SUARA INDONESIA

Ratusan Tokoh Perempuan di Tuban Deklarasi Dukung AMIN

Irqam - 14 December 2023 | 19:12 - Dibaca 1.62k kali
Politik Ratusan Tokoh Perempuan di Tuban Deklarasi Dukung AMIN
Ratusan tokoh Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Kabupaten Tuban deklarasi dukungan calon presiden-wakil presiden nomor urut satu Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Kamis (14/12/2023). (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Ratusan tokoh Jaringan Perempuan Nahdliyin (JPN) Kabupaten Tuban, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden-wakil presiden nomor urut satu Pilpres 2024, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Deklarasi JPN mendukung AMIN diklaim diikuti 250 tokoh perempuan di Kabupaten Tuban ini berlangsung di rumah makan Grand Javanila, Kamis (14/12/2023).

Pembina JPN Kabupaten Tuban, Ratna Juwita Sari menyampaikan, perjuangan JPN mengawal pasangan AMIN adalah untuk mengawal dan menjaga keberlanjutan Amalan dan Amaliyah Ahlussunnah Wal Jamaah atau Nahdlatul Ulama (NU) yang diperjuangkan PKB. 

"Dukungan kita pada pasangan AMIN itu tidak hanya untuk Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, tidak hanya untuk PKB, tapi untuk mengawal ajaran dari Nahdlatul Ulama yang kita perjuangan selama ini," kata Ratna.

Anggota DPR RI dari Fraksi Kebangkitan Bangsa ini menginstruksikan untuk JPN di setiap kecamatan yang sudah dikukuhkan untuk membentuk JPN di tingkat desa. 

"Tinggal 60 hari, segera bentuk JPN Tingkat Desa, serta ajak warga Nahdliyin untuk kemenegan pasangan Capres-Cawapres AMIN," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator JPN Provinsi Jawa Timur Dewi Winarti meminta JPN Kabupaten Tuban bisa merebut kembali kekuasaan serta membuktikan pasangan AMIN menang mutlak di Bumi Wali Tuban. 

"Jadilah perempuan yang cerdas untuk perubahan, karen perempuan adalah tiang negara. Pastikan dan ajak suami, anak, keluarga serta tetangga berangkat ke TPS untuk memilih Capres-Cawapres AMIN," tandas perempuan yang juga menjabat Ketua Umum PW Fatayat NU Jawa Timur.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV