SUARA INDONESIA

JK Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024, Pengamat: Tanda Perlawanan ke Jokowi

Heri Suroyo - 21 December 2023 | 12:12 - Dibaca 837 kali
Politik JK Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024, Pengamat: Tanda Perlawanan ke Jokowi
Foto : Jusuf Kalla (istimewa)

SUARA INDONESIA, JAKARTA - Jusuf Kalla, wakil presiden ke-10 dan ke-12 RI, resmi mendukung pasangan Anies Baswedan-Cak Imin di Pilpres 2024.


Analis Komunikasi Politik dan Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio bilang makna dari deklarasi JK sapaan akrab Jusuf Kalla untuk pasangan AMIN adalah memberikan pesan kepada Presiden Jokowi jika JK siap ikut bertarung di Pilpres 2024


"Menurut saya dia itu lagi menyampaikan pesan kepada Jokowi sekarang kita berhadap-hadapan," tegas Hensat sapaan akrab Hendri Satrio kepada wartawan, Kamis 21 Desember 2023



Hensat pun memahami jika JK merupakan guru politik Anies Baswedan dan pertanyaan sekarang adalah seberapa kuatkah dukungan mantan Ketua Umum Partai Golkar ini untuk bisa melangkah jauh mendukung paslon didukung NasDem, PKB dan PKS ini.


"Pertanyaan besarnya adalah kenapa JK harus bicara deklarasi. Padahal semua orang sudah paham JK itu butuh Anies," tandasnya.



Diketahui, JK resmi mendukung pasangan Anies-Cak Imin. Jubir JK, Husain Abdullah, membeberkan alasan di balik sikap politik JK tersebut.


Husain menyebut JK merasa punya tanggung jawab moral agar masyarakat tidak salah memilih pemimpin untuk 5 tahun mendatang. Dengan begitu, kata Husain, JK memilih mendukung Anies dan Imin.


“Karena merasa punya tanggung jawab moral agar rakyat tidak salah dalam memilih pemimpin yang akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan, maka Selasa (19/12) di Makassar, M Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar,” kata Husain.(*)



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Heri Suroyo
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV