SUARA INDONESIA

Bidik Milenial, Relawan Prabowo-Gibran Optimis Pecah Suara PDIP di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 10 January 2024 | 11:01 - Dibaca 743 kali
Politik Bidik Milenial, Relawan Prabowo-Gibran Optimis Pecah Suara PDIP di Banyuwangi
Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka kunjungi kontes memasak yang digelar relawan Pilar 08 di Banyuwangi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Relawan Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Pilar 08 terus masif melakukan kampanye di Jawa Timur (Jatim) untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 itu.

Terbaru saat kampanye di Banyuwangi pada Rabu (10/1/2024), mereka mendatangkan langsung Cawapres Gibran Rakabuming Raka untuk menyapa ribuan warga di Bumi Blambangan.

Acara yang berlangsung di halaman El Hotel Royale Banyuwangi ini, Gibran menghadiri kontes masak para istri nelayan yang diadakan relawan Pilar 08. 

Ketua Umum Pilar 08, Kanisius Karyadi mengatakan, Banyuwangi menjadi salah satu kabupaten yang menjadi atensi untuk merebut hati rakyat.

Ia menyadari bahwa Banyuwangi menjadi lumbung suara PDI Perjuangan (PDIP) yang menguasai perolehan suara pada pemilu legislatif (Pileg) 2019 dan Pilkada 2020 lalu.

Untuk memecah suara PDIP di Banyuwangi, Kanisius mengaku mengandalkan kekuatan milenial. Terlebih dari survei yang ada, baik Gen-Z dan milenial diklaim lebih dominan ke Prabowo-Gibran.

“Potensi suara dari anak muda ini terus kita gerakkan, kita pompa lewat gencarnya turun ke bawah, mengadakan pendidikan politik terhadap anak muda,” ungkapnya.

Ia menyebut, jumlah anak muda lebih dominan di atas 52 persen dan ini memiliki potensi pasar untuk mendulang suara lebih. Sehingga mereka terus dipengaruhi dukungannya untuk memilih Prabowo-Gibran.

“Kami optimis dengan kekuatan anak muda ini sangat bisa memecah suara PDI Perjuangan di Banyuwangi,” cetusnya.

Upaya lain juga terus dilakukan para relawan dengan mengandalkan tim medsos yang telah disebar di pelosok negeri untuk mengkampanyekan Prabowo-Gibran.

“Tim medsos kita juga cukup kuat, sudah menyebar, dalam waktu sebulan ini kita masifkan. Sehingga anak muda kita walaupun tidak disentuh oleh kampanye lewat akar rumput, bisa disentuh lewat gadget atau dunia maya,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, Pilar 08 fokus pada pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim dengan target perolehan suara di atas 50 persen.

“Kita semua bekerja keras mencapai target itu. Sehingga Jawa Timur bisa menyumbangkan suara untuk Prabowo-Gibran menang telak satu putaran,” tegasnya.

Kedatangan Gibran ke Banyuwangi merupakan yang pertama selama masa kampanye. Melihat antusiasme warga, Gibran meminta agar masing-masing saling menjaga suara untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

"Saya minta bapak-ibu warga Banyuwangi sampai nanti tanggal 14 Februari, saya minta tolong titip untuk menjaga suara yang ada di Banyuwangi ini," ujar Gibran.

Selain itu, Walikota Solo ini juga meminta para pendukungnya agar menjaga diri. Tidak merespon berlebihan terhadap serangan pendukung pasangan calon presiden-wakil presiden lain. 

"Saya titip pesan juga, jika ada fitnah atau nyinyiran atau berita-berita yang negatif, tidak perlu dibalas. Tidak perlu fitnah dibalas dengan fitnah. Pokoknya kita fokus untuk pemenangan saja," pintanya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV