SUARA INDONESIA

PPP Optimis Sumbangkan 150 Ribu Suara untuk Ganjar-Mahfud di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 13 January 2024 | 12:01 - Dibaca 1.01k kali
Politik PPP Optimis Sumbangkan 150 Ribu Suara untuk Ganjar-Mahfud di Banyuwangi
Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP, Sandiaga Uno, kampanye di Banyuwangi.

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional PPP, Sandiaga Uno gencar kampanye ke masyarakat untuk sosialisasikan pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD di wilayah tapal kuda Jatim.

Selama dua hari Jumat-Sabtu (12-13/1/2024), Sandiaga berkeliling ke sejumlah titik di Kabupaten Banyuwangi. Sandi menargetkan suara PPP di wilayah tapal kuda dan Banyuwangi naik.

Ia menargetkan untuk legislatif di Kabupaten Banyuwangi dari 4 kursi menjadi 9 kursi, sementara untuk Provinsi di target 3 kursi dan Pusat dari 1 menjadi 2 kursi.

"Target di Banyuwangi untuk kabupaten naik menjadi 9, provinsi naik menjadi 2 atau 3, untuk RI 1 kita pertahankan dan bisa menjadi 2," ujarnya saat kampanye PPP di RTH Kedayunan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Sabtu (13/1/2024).

Selain itu, Sandi menargetkan perolehan suara dari Banyuwangi untuk Ganjar-Mahfud, pasangan capres-cawapres yang diusung PPP, bisa meraup suara hingga 150 ribu.

“Banyuwangi menyumbangkan mudah-mudahan di atas 150 ribu suara secara nasional dan kekuatan tapal kuda ini bisa menyumbangkan kemenangan bagi PPP di level nasional,” cetusnya.

Apalagi, tambah Sandi, elektabilitas PPP kini sudah di atas 4 persen. Sehingga bisa berkontribusi untuk kemenangan Ganjar-Mahfud.

Fokus program kerja yang menjadi unggulan bagi peningkatan taraf hidup masyarakat kecil adalah harga murah, kerja mudah dan hidup berkah. 

Hal tersebut diimplementasikan oleh PPP di Banyuwangi melalui pelatihan wirausaha bagi puluhan Ibu Rumah tangga.

Sandi menambahkan, untuk persoalan tingginya harga kebutuhan pokok yang sempat dikeluhkan oleh emak-emak di Banyuwangi. Akan diatasi melalui program penguatan di tingkat hulu.

“Petani kita berdayakan, diberikan pupuk, diberikan benih, diberikan sistem distribusi yang berkeadilan sehingga masyarakat mendapatkan harga-harga murah, harga terjangkau,” cetusnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV