SUARA INDONESIA

KPU Mesuji Bekerja Ekstra, Kejar Target Distribusi Kotak Suara

Rangga - 27 January 2024 | 16:01 - Dibaca 534 kali
Politik KPU Mesuji Bekerja Ekstra, Kejar Target Distribusi Kotak Suara
Proses pelipatan kotak suara yang dilaksanakan di GOR Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji. (Foto: Rangga/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MESUJI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, mengejar target kesiapan 3.329 kotak suara agar bisa segera terdistribusikan ke tujuh kecamatan di kbupaten setempat.

Sekretaris KPU Mesuji Ikhlas Setia menjelaskan, mendekat pelaksanaan hari pencoblosan, pihaknya terus bekerja skstra, mulai dari tingkat kabupaten, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa.

“Kami berupaya mempersiapkan segalanya demi kelancaran dan suksesnya hajat demokrasi pada 14 Februari mendatang," jelasnya, saat ditemui di GOR Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Jumat (26/01/2024).

Saat ini, Ikhlas menambahkan, pihaknya tengah menyiapkan logistik kotak suara dan surat suara yang akan segera disebar ke tujuh kecamatan. “Ada lima jenis kotak suara dan kertas suara. Yakni untuk presiden, DPR RI , DPR provinsi, DPRD kabupaten dan DPD," paparnya.

Dijelaskan, sebanyak 3.315 kotak suara akan di distribusikan ke tingkat kecamatan, serta 14 kotak suara tambahan untuk masing-masing kecamatan sejumlah dua buah kotak suara. Kotak suara tambahan ini dipakai ketika penghitungan pleno di tingkat kecamatan. Selanjutnya, ribuan kotak suara itu kembali didistribusikan ke tiap desa hingga masing-masing TPS.

"Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak tanggal 20 kemarin. Dan saat ini dari tuju kecamatan se Kabupaten Mesuji sudah lima Kecamatan yang telah melakukan pengepakan. Yaitu Kecamatan Mesuji, Tanjung Raya, Panca Jaya, Simpang Pematang dan Rawajitu Utara,” sebutnya.

“Lalu dua kecamatan lagi akan segera menyusul. Yakni Kecamatan Way Serdang dan Mesuji Timur. Target waktu yang telah kami tentukan adalah 30 Januari ini," jelas Ikhlas. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rangga
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV