SUARA INDONESIA

Ganjar-Mahfud Tak Percaya Hasil Survei: Kita Buktikan Tanggal 14

Muhammad Nurul Yaqin - 08 February 2024 | 19:02 - Dibaca 1.63k kali
Politik Ganjar-Mahfud Tak Percaya Hasil Survei: Kita Buktikan Tanggal 14
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyapa puluhan ribu pendukung di Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024). (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Pasangan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD optimistis menang di pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 pekan depan.

Semangat meraih kemenangan itu setelah melihat banyaknya pendukung yang menyambut Ganjar-Mahfud saat kampanye di berbagai daerah.

Terbaru, kampanye akbar bertajuk “Hajatan Rakyat” yang diselenggarakan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024) setidaknya dihadiri puluhan ribu pendukung.

Puluhan ribu orang itu datang mengenakan atribut Ganjar-Mahfud, PDI Perjuangan, dan partai politik pengusung lainnya. Mereka berkumpul menghadap panggung tempat tampil para politikus dan band-band terkenal.

“Jika seterusnya seperti ini, saya yakin suara rakyat insyaallah sesuatu yang riil,” kata Ganjar usai kampanye.

Senada dikatakan Mahfud, kampanye di Banyuwangi menunjukkan denyut kehidupan masyarakat, yang mana arah dukungannya lebih banyak ke paslon Ganjar-Mahfud.

“Saya keliling Jatim hampir selalu ramai, tapi (kampanye) di sini (Banyuwangi) paling besar di Jatim. Semua keliling selalu penuh (dukungan),” ucap Mahfud.

Menurutnya, puluhan ribu massa pendukung paslon 03 yang hadir adalah mereka yang membebaskan diri dari belenggu, serta tekanan dan intimidasi.

Melihat kekuatan para pendukungnya di lapangan, Mahfud pun tidak mempercayai hasil survei yang kebanyakan menempatkan paslon lain berada di puncak, sementara paslon 03 masih di bawahnya.

“Oleh karena itu, saya meyakini bahwa survei yang diumumkan sampai saat ini akan meleset. Kita buktikan nanti tanggal 14 Februari,” kata Mahfud.

Kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Banyuwangi turut dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Petinggi partai koalisi 03, seperti Plt Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO) juga hadir.

Mereka ke Banyuwangi untuk mendampingi kampanye akbar Ganjar-Mahfud, menyapa puluhan ribu massa pendukung yang hadir menyuarakan kemenangan untuknya.

Kampanye besar-besaran Ganjar-Mahfud di Banyuwangi itu juga dimeriahkan oleh band legendaris tanah air seperti Slank, Tipe X dan NDX A.K.A. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV