SUARA INDONESIA

Terkait Pilpres, Gus Fahmi: Ponpes Tebuireng Jombang Netral

Gono Dwi Santoso - 08 February 2024 | 20:02 - Dibaca 1.25k kali
Politik Terkait Pilpres, Gus Fahmi: Ponpes Tebuireng Jombang Netral
Pengasuh Ponpes Tebuireng Putri , KH Fahmi Amrullah Hadziq atau Gus Fahmi saat di konfirmasi media Suara Indonesia.co.id ,Kamis (08/02/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, JOMBANG,- Beredar berita di media bahwa Pondok Pesantren Tebuireng Jombang dikabarkan mendukung salah satu Paslon di Pilpres di 2024 mendatang.

Isu itu mencuat, usai acara Mudzakarah Indonesia Maju yang dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Pesantren Tebuireng Jombang pada Selasa (06/02/2024) kemarin.

Berita tersebut sempat ramai di media dan mendapatkan tanggapan dari pengasuh Ponpes Tebuireng Putri yaitu KH.Fahmi Amrullah Hadziq atau Gus Fahmi.

"Berita tersebut tidak benar dan Ponpes Tebuireng di Pilpres 2024 memilih Netral tidak memihak," katanya dengan nada tegas, Kamis (08/2/2024).

Pernyataan tersebut disampaikan langsung secara ekslusif oleh KH.Fahmi Amrullah Hadziq ke media Suara Indonesia.co.id.

Gus Fahmi mengatakan, bahwa Pondok Pesantren Tebuireng Jombang tetap netral dalam pemilu tahun ini, karena ini adalah pilihan pesantren Tebuireng sejak dahulu.

"Adapun kemarin maklumat yang sampaikan itu bersifat personal bersifat individu. Jadi, tidak mewakili Pesantren Tebuireng secara keseluruhan dan itu untuk menjaga nama baik Pesantren Tebuireng tetaplah netral dalam event Pilpres kali ini dan tetap menjadi pengayom bagi semuanya" terangnya.

Dirinya menyampaikan, siapapun yang datang ke pesantren Tebuireng akan dihormati sebagai tamu siapapun dia karena inilah tradisi yang dilakukan sejak dulu sampai sekarang.

"Maka sampaikan bahwa berita yang menyatakan pesantren Tebuireng yang mendukung salah satu Paslon itu tidak benar ," tandasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV