SUARA INDONESIA

Caleg DPR RI Cilacap Sani Menyayangkan Sejumlah Baliho Dirusak oleh Orang Tak Dikenal

Satria Galih Saputra - 08 February 2024 | 23:02 - Dibaca 971 kali
Politik Caleg DPR RI Cilacap Sani Menyayangkan Sejumlah Baliho Dirusak oleh Orang Tak Dikenal
Salah satu baliho milik Caleg DPR RI Dapil 8 Banyumas - Cilacap, Sani Ariyanto di Desa Gentasari, Kroya yang rusak dan diduga dirusak oleh orang tak dikenal. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sejumlah baliho milik calon legislatif (Caleg) DPR RI NasDem Dapil 8 Banyumas - Cilacap, Sani Ariyanto didapati mengalami kerusakan yang diduga dirusak oleh orang tak dikenal. 

Saat dikonfirmasi, Sani menyayangkan hal tersebut dan menyerahkan permasalahan itu ke pihak Bawaslu setempat. 

"Kalau dilihat dari baliho saya yang dirusak itu menurut saya murni disengaja oleh oknum yang tidak bertanggungjawab karena hampir keseluruhan gambar robek. Beda lagi kalau rusak karena usia atau faktor alam," ujar Sani, Kamis (8/2/2024). 

"Dan saya berharap kepada Bawaslu serta jajaran agar permasalahan seperti ini bisa menjadi perhatian serius karena ini masuk ranah merusak alat peraga kampanye dan menurut saya cukup fatal. Mungkin ada juga baliho Caleg lain, tidak hanya saya," tandasnya. 

Sani menduga ada pihak-pihak yang melakukan cara-cara tidak etis demi sebuah kepentingan dengan sengaja merusak alat peraga kampanye miliknya agar tidak lagi diketahui oleh masyarakat luas. 

"Kalau dugaan saya benar, tentunya hal ini sangat merusak demokrasi. Jangan sampai hal-hal semacam ini dibiarkan. Semoga hal seperti ini tidak lagi terjadi di Pemilu berikutnya, dan ini bisa menjadi pembelajaran demokratisasi di Indonesia," katanya. 

Diketahui, dari beberapa survey, Sani Ariyanto masuk dalam 5 besar Caleg DPR RI potensial mewakili Dapil 8 Cilacap - Banyumas.

"Mungkin ini ada kaitannya dengan elektabilitas saya yang sedang naik saat ini, sehingga ada yang sengaja melakukan cara-cara tidak etis seperti ini dengan tujuan supaya saya tidak terpilih," ujar Sani. 

"Dan untuk permasalahan ini, biarkan pihak Bawaslu atau pihak-pihak terkait lainnya yang menangani," tandasnya. 

Dalam kesempatan itu, Politisi NasDem Cilacap ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas agar Pemilu 14 Februari 2024 nanti berjalan dengan aman dan damai. 

"Saya juga meminta kepada pendukung saya relawan ngapak di Cilacap maupun Banyumas untuk tetap tenang dan solid, jangan mudah terpancing. Jaga selalu kondusifitas. Bismillah menang," pungkas Sani. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV