SUARA INDONESIA

Anggaran Pembuatan per TPS di Tuban Capai Rp 2,5 Juta

Irqam - 11 February 2024 | 13:02 - Dibaca 8.44k kali
Politik Anggaran Pembuatan per TPS di Tuban Capai Rp 2,5 Juta
Simulasi pencoblosan surat suara di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Jawa Timur mengalokasikan anggaran Rp 2,5 juta untuk setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Tuban Fatkul Iksan mengungkapkan, besaran anggaran tersebut hanya untuk pembuatan setiap TPS dan biaya sewa printer.

Saat ini, anggaran tersebut sudah disalurkan ke panitia pemungutan suara (PPS) masing-masing desa.

KPU memberi kebebasan dalam mendesain setiap TPS. Dengan catatan bahwa TPS yang didirikan memberikan rasa nyaman bagi para pemilih.

“Anggaran setiap TPS di Kabupaten Tuban sekitar 2,5 juta. Itu untuk pembuatan TPS dan sewa alat pengadaan (printer),” kata Fatkul Iksan, Minggu (11/02/2024).

Diungkapkan Fatkul, anggaran Rp 2,5 juta diluar dari anggaran operasional KPPS. Nantinya KPPS akan mendapatkan tambahan anggaran seperti untuk vitamin, dan paket data. “Untuk uang makan ada sendiri nanti,” ujarnya.

Terkait persiapan logistik, Fatkul Menyebutkan saat ini semua logistik sudah didistribusikan di tingkat kecamatan. “Nantinya H-1 akan segera disalurkan ke TPS masing-masing,” tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV