SUARA INDONESIA

Polres Sampang Dapat Tambahan 560 Personel Polda Jatim, Bantu Amankan Zona Rawan Pemilu 

Hoirur Rosikin - 13 February 2024 | 11:02 - Dibaca 406 kali
Politik Polres Sampang Dapat Tambahan 560 Personel Polda Jatim, Bantu Amankan Zona Rawan Pemilu 
Personel Polri yang diperbantukan untuk pengamanan pemilu di Kabupaten Sampang. (Foto; Hoirur Rosikin/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Polres Sampang menggelar apel kesiapan pemilu menyongsong pelaksanaan coblosan yang berlangsung Rabu 14 Februari 2024, besok. Kesiapsiagaan ini penting dilakukan mengingat Sampang menjadi kabupaten yang cukup rawan.

Kapolres Sampang, AKP Siswantoro mengatakan, selain menerjunkan personel polres setempat, pihaknya juga mendapat bantuan 560 personel dari BKO Polda Jawa Timur.

Tak hanya itu, juga ada tambahan BKO Brimob sebanyak 5 peleton, serta 8 unit K-9. Para personel tersebut akan disebar se Kabupaten Sampang dengan tingkat kerawanan yang tinggi.

"Dalam penugasan di luar Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan berkoordinasi dengan KPPS dan pengawas TPS," jelasnya, Senin (12/02/2024).

Dia menjelaskan, pihaknya sudah menggeser ke 359 personel ke wilayah yang kerawanannya masuk kategori sangat tinggi pada Pemilu 2024 ini.

Ia berharap, BKO Polda Jatim dan jajaran kepolisian Polres Sampang, bisa menjaga keamanan pemilu di kabupaten setempat, sehingga pelaksanaan pemilu berlangsung aman, tertib, damai dan lancar. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV