SUARA INDONESIA

Puluhan TPS Terdampak Banjir di Tangsel Tunda Pemungutan Suara

Aris Danu - 14 February 2024 | 14:02 - Dibaca 755 kali
Politik Puluhan TPS Terdampak Banjir di Tangsel Tunda Pemungutan Suara
TPS

TANGERANG SELATAN, SUARA INDONESIA - Proses pemungutan suara di sejumlah TPS di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) harus ditunda akibat bencana banjir. 

Menurut info dari BPBD setempat, terdapat dua wilayah yang lokasi TPS-nya tergenang air akibat curah hujan yang tinggi. Kedua wilayah itu adalah Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Perumahan Pondok Maharta. Di kedua wilayah itu terdapat lebih dari 20 TPS.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, untuk TPS yang wilayahnya terdampak banjir proses pemungutan suaranya akan ditunda.

"Informasi dari panitia pemungutan kecamatan nyoblos ditunda di dua perumahan itu, ada kurang lebih 16 TPS. Bahkan ada lokasi TPS terendam banjir, sehingga proses pemungutan suara terpaksa ditunda," kata Benyamin, Rabu (14/2/2024).

Benyamin menambahkan, banjir disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga membuat sungai di sekitar pemukiman meluap. Ada satu sisi sungai belum dipasang turap itu segera diprogramkan di Tahun Anggaran 2024 ini. 

"Tapi di luar itu saya minta perbaikan fondasi-fondasi dari tanggul karena dikhawatirkan terjadi rembesan-rembesan air," urainya.
 
Sementara itu, terkait penanganan banjir, BPBD Tangsel sudah menerjunkan tim dengan perahu karet dan mesin penyedot air di wilayah Pondok Aren dan perumahan Pondok Maharta. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV