SUARA INDONESIA

Rekap Sementara Pilpres Desk Pemilu Bangkalan, Prabowo-Gibran Unggul

Moh.Ridwan - 14 February 2024 | 22:02 - Dibaca 1.81k kali
Politik Rekap Sementara Pilpres Desk Pemilu Bangkalan, Prabowo-Gibran Unggul
Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie, bersama Tim Desk Pemilu Pemkab Bangkalan saat memantau hasil rekapitulasi sementara. (Foto: Moh Ridwan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANGKALAN - Hasil rekapitulasi suara Pilpres 2024 di Kabupaten Bangkalan terus masuk ke Sistem Informasi Pemantauan (Sipantau) Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Rekapitulasi suara ini dilakukan oleh Tim Desk Pemilu Kabupaten Bangkalan dengan dimotori Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemkab Bangkalan.

Dari pantauan suaraindonesia.co.id, rekapitulasi suara memakai sistem Sipantau Kabupaten Bangkalan ini dimulai sejak Rabu (14/2/2024) usai pencoblosan sampai semua data masuk ke Sipantau.

Rekapitulasi suara dihimpun oleh tim pelapor yang ada di tingkat desa dan 18 kecamatan se-Kabupaten Bangkalan. Tim pelapor mengirimkan data ke sistem tersebut kepada posko Pemantauan dan Perkembangan Politik pemkab Bangkalan.

Sampai pukul 22.06 Wib, berdasarkan rekapitulasi itu, Capres - Cawapres Anies-Muhaimin mendapatkan 48,538 suara atau 24,93 persen. Sementara Capres - Cawapres, Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka 120,726 atau 62,00 persen. Kemudian, Ganjar Pranowo - Mahfud MD 25,447 suara atau 13.07 persen.

Rekap suara itu akan terus bertambah karena tim pelapor masih terus memasukkan data dari lapangan. Sebab, ada 4 kecamatan yang belum masuk diantaranya kecamatan Konang, Tragah, Sepuluh dan Kamal.

"Berdasarkan Sipantau tingkat kevalidannya 90 persen, karena data berasal dari TPS di masing-masing desa," jelas Ketua Desk Pemilu Plh Sekda Bangkalan, Joko Supriono melalui Kabid Hubungan Antar Lembaga Bakesbangpol, Amir Lutfi.

Dia menjelaskan, berdasarkan rekapitulasi Sipantau pasangan Prabowo-Gibran mengungguli pasangan lainnya hingga pukul 22.06 WIB.

Suara itu, akan berubah hingga hasil rekapitulasi seluruh kecamatan sudah masuk data.

Sementara itu, Pj Bupati Bangkalan Arief M Edie mengimbau agar masyarakat Bangkalan tetap menjaga kondusivitas pelaksanaan pemilu. Hal ini menunjukkan masyarakat Bangkalan yang humanis dan sangat demokratis.

"Kami harap gelaran pesta demokrasi ini tetap dalam keadaan kondusif, lancar dan aman sampai dengan hasil rekapitulasi resmi KPU," harapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV