SUARA INDONESIA

Temukan Suara Hantu di Banda Baro, Politisi PAN Minta Rekapitulasi Ulang

Zulkifli - 27 February 2024 | 17:02 - Dibaca 1.49k kali
Politik Temukan Suara Hantu di Banda Baro, Politisi PAN Minta Rekapitulasi Ulang
Ilustrasi Pemungutan Suara. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, LHOKSUKON- Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Fahkrurrazi, menemukan suara hantu untuk salah satu partai lain di Kecamatan Banda Baro, Selasa (27/02/2024).

Hal ini diketahui saat mengikuti pleno rekapitulasi kabupaten yang berlangsung di Kantor KIP Aceh Utara Alue Mudem, Senin (26/2/2024) malam.

Berdasarkan C salinan yang diperolehan dari tiap TPS di Kecamatan Banda Baro, akumulasi suara partai lain itu sebesar 319 suara. Namun, pada D1 Hasil Kecamatan Banda Baro, partai tersebut menjadi 570 alias ada peningkatan signifikan yakni 251 suara.

Politisi PAN melihat ada cacat administrasi rekapitulasi DPRK di Kecamatan Banda Baro, maka rekapitulasi ulang harus dilaksanakan agar proses demokrasi lima tahunan itu tidak tercederai oleh oknum.

“Ini cacat prosedur administrasi rekapitulasi. Solusinya rekapitulasi ulang harus dilaksanakan, biar pemburu suara hantu tidak mencederai demokrasi,” kata Fahrurrazi.

Fahkrurrazi meminta KIP dan Bawaslu tidak diam, dan harus melakukan tindakan tegas kepada oknum PPK dan pemburu suara hantu di Banda Baro. Pihaknya juga bersiap melaporkan perkara tersebut kepada Gakumdu, karena ini merupakan pidana pemilu.

“KIP dan Bawaslu tidak boleh diam, tindakan tegas harus diberikan kepada oknum PPK dan pemburu suara hantu, berkas sudah kami siapkan kami akan melaporkan ke Gakumdu karena ini jelas pidana pemilu karena penggelembungan suara,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Zulkifli
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV