SUARA INDONESIA

Terpilih Jadi Anggota DPRD Jombang Berdasarkan Hasil Rekap, Caleg Ini Bakal Sisihkan Gaji 50 Persen untuk Rakyat

Gono Dwi Santoso - 03 March 2024 | 18:03 - Dibaca 11.98k kali
Politik Terpilih Jadi Anggota DPRD Jombang Berdasarkan Hasil Rekap, Caleg Ini Bakal Sisihkan Gaji 50 Persen untuk Rakyat
Muhamad Sa'id (51) Caleg Terpilih dari partai PKS Dapil 1 (Jombang - Peterongan) saat mengadakan pesta rakyat di taman RT. 05 RW 09 Perum Pondok Candi Indah Kecamatan/ Kabupaten Jombang, Minggu (03/03/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Rekapitulasi hasil pemilu legislatif di Kabupaten Jombang sudah selesai. Muhamad Sa'id, caleg dari PKS Dapil 1 (Jombang - Peterongan), terpilih sebagai anggota DPRD setempat.

Setelah dilantik nanti, ia berjanji akan menyisihkan 50 persen gajinya untuk rakyat. Jadi bukan anggaran aspirasi, tapi gaji pribadi yang melekat sebagai anggota dewan bakal dialokasikan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat konstituennya.

“Saya bersyukur, karena perolehan suara personal saya hanya sekitar 3.700-an, tapi sudah mengantarkan saya menjadi dewan. Sementara ada caleg partai lain yang dapat suara enam ribu, tetapi tidak jadi,” kata Sa’id, Minggu (3/3/2024).

Meski mendapat tak sampai empat ribu suara, tapi secara kumulatif, PKS di Dapil 1 Jombang memperoleh 8.555 suara. Dan dirinya meraih suara terbanyak di internal partai.

Said pun menyampaikan terimakasih kepada relawan yang telah membantunya. Ia memaknai, amanah yang telah ia terima sebagai anggota dewan, bukan merupakan profesi untuk memperkaya diri, tapi pintu masuk bagi kemaslahatan umat. Meskipun diakuinya ada godaan yang cukup berat.

"Harapannya, tidak sampai terpengaruh dan fokus pada misi sosial dan kerakyatan. Juga bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat di Jombang," paparnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV