SUARA INDONESIA

Rio dengan Julukan 'Situbondo Patennang" Memastikan Maju di Pilkada 2024

Syamsuri - 10 March 2024 | 22:03 - Dibaca 1.06k kali
Politik Rio dengan Julukan 'Situbondo Patennang
Yusuf Rio Wahyu Prayoga ( Calon Bupati Situbondo posisi di tengah) saat Konferensi Pers di Rumah Makan Joglo Jl.Wijaya Kusuma Situbondo ( Foto : Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA,SITUBONDO - Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) serentak sudah tinggal delapan bulan lagi. Yakni akan digelar pada tanggal 27 Nopember 2024, sehingga saat sudah mulai banyak calon Bupati yang bermunculan termasuk di Kabupaten Situbondo.

Salah satunya calon Bupati Situbondo yang jelas jelas akan maju di Pilkada 2024 adalah Yusuf Rio Wahyu Prayoga yang terkenal dijuluki Situbondo Patennang.Minggu(10/3/2024).

"Tentu niat ini sudah dipersiapkan sejak bulan Juli 2023 lalu, hampir semua di 17 kecamatan Kabupaten Situbondo bertebaran banner dengan tulisan Mas Rio Bukan Caleg, dan kini  banner tersebut sudah berubah tulisan Rio Bupati Mudah 2024,"ujar Yusuf Rio Wahyu Prayoga saat konferensi Pers di Rumah makan Joglo Jl.Wijaya Kusuma Situbondo

Menurutnya pernyataan yang disampaikan pada Minggu sore ini, kita sudah memastikan akan maju sebagai calon Bupati Situbondo di Pilkada 2024.

"Hal ini dilakukan lantaran Ia ingin berbakti dan mengabdi untuk melakukan perubahan yang lebih baik untuk masyarakat Situbondo yang akan datang,"imbuhnya.

"Mudah mudahan niat tulus ini bisa di Aminkan oleh seluruh masyarakat Situbondo,sehingga di Pilkada 2024 kita ini benar benar bisa dicalonkan Bupati,"tambahnya

Menurut Rio yang mempunyai julukan patennang ini sebenarnya memiliki nama lengkap Yusuf Rio Wahyu Prayoga yang lahir dan tumbuh besar di Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo.

"Setelah mendengar  pesan dari masyarakat, terutama generasi - generasi muda  bahwa Situbondo kok begini begini saja.Dengan adanya keluh kesah tersebut, akhirnya didalam hati kami muncul niatan untuk maju melenggang ke bursa Pilkada di Kabupaten Situbondo, meskipun partai yang mau mengusungnya itu masih remang  remang,"imbuhnya

Tetapi walau demikian, kata Rio yang jelas dirinya sudah ada tiga partai yang sudah inten berkomunikasi dan melobinya agar bisa maju di Pilkada serentak 2024, namun ketika ditanya lebih jauh, Rio masih enggan menyebutkannya partai apa saja yang akan mengusugnya.

"Pihaknya sudah komunikasi kesemua partai, namun yang terus inten berkomunikasi itu sudah ada 3 partai yang mendorong untuk maju di Pilkada 2024,"bebernya.

Sebut Rio, munculnya kata Bupati Muda 2024, merupakan penegasan atas kata bukan Caleg lagi, akan tetapi Bupati Muda yang akan mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Situbondo tahun 2024.

"Bupati Muda 2024 adalah harapan yang hendak ditawarkan kepada masyarakat Situbondo sebagai alternatif pilihan agar bisa dipilih, mau Bupati muda atau Bupati tua,"pintanya

Tentu dengan adanya keluh kesah tersebut, pihaknya selaku warga masyarakat asli Situbondo berpandangan, ini perlu adanya perubahan dalam menentukan arah dan cara membangun Situbondo.

"Sebab, setelah saya berkeliling bertemu beberapa elemen masyarakat, ternyata persoalan utama yang dihadapi masyarakat Situbondo ialah akses mereka untuk lebih maju namun dihambat. Pola - pola kepemimpinan (leadership) yang masih menonjolkan sistem top - down atau dari atas kebawah,"terangnya

"Sehingga tidak ada ruang partisipasi untuk menyampaikan aspirasi, apalagi pengembangan inovasi dari masyarakat, artinya peran masyarakat terlalu kecil untuk menentukan arah dan cara membangun Situbondo,"sambungnya.

Kata Rio kelahiran 1984 ini, kita ini memiliki gagasan dan membulatkan tekad untuk bisa berjuang guna mewujudkan perubahan yang sebenarnya benarnya, dan berusaha membawa aspirasi politik kepada partai - partai politik dan kultur untuk bersama sama mewujudkan Situbondo lebih maju,pungkas Rio. (Syam)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV