SUARA INDONESIA

Pilkada Kota Madiun, DPD Partai Golkar Tunggu Hasil Survei

Prabasonta - 19 April 2024 | 20:04 - Dibaca 739 kali
Politik Pilkada Kota Madiun, DPD Partai Golkar Tunggu Hasil Survei
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Madiun, Bagus Rizki Dirnawan. (Foto: Ery P/SuaraIndonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Madiun, Jawa Timur, belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang. Partai berlogo pohon beringin ini masih menunggu hasil survei tentang popularitas dan elektabilitas tokoh yang muncul.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Madiun Bagus Rizki Dirnawan mengatakan, pihaknya masih melakukan penjaringan terhadap calon melalui lembagai survei. Langkah ini guna mendapatkan data popularitas dan elektabilitas kandidat yang potensial diusung pada pilkada, baik calon perseorangan maupun pasangan.

"Kami menggunakan lembagai survei yang sudah berpengalaman. Nantinya hasil survei akan kami sampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar," jelasnya kepada Suara Indonesia, Jumat (19/4/2024).

Kendati demikian, Partai Golkar masih memprioritaskan kader internal untuk maju. Dan mereka masuk dalam sosok yang disurvei. "Nantinya, kader yang diusung harus betul-betul mampu, mempunyai elektabilitas yang tinggi dan popularitas sangat yang baik," sebutnya.

Bagus mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan partai politik yang ada di Kota Madiun untuk membangun koalisi. Terkait hasilnya, dia belum bisa memberikan keterangan saat ini.

Sementara, terkait kabar di tengah masyarakat yang menyebut dirinya akan maju mendampingi Maidi, dia masih enggan berkomentar. "Bisa dilihat Pak Maidi sering berkunjung ke partai mana," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV