SUARA INDONESIA

Sejarah! Lima Kader Ansor Banser Duduk di Kursi DPRD Ngawi, Satu Capai Suara Tertinggi

Ari Hermawan - 04 May 2024 | 11:05 - Dibaca 1.62k kali
Politik Sejarah! Lima Kader Ansor Banser Duduk di Kursi DPRD Ngawi, Satu Capai Suara Tertinggi
Apel Ansor Banser Kabupaten Ngawi. (Dok. Foto: Ari Hermawan/ Suara Indonesia.

SUARA INDONESIA, NGAWI - KPU Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, sudah menetapkan calon anggota DPRD Ngawi terpilih hasil pemilu 2024. Dari 45 calon anggota DPRD terpilih itu ada lima yang merupakan kader Ansor Banser.

Informasi yang dihimpun suaraindonesia.co.id, kelima kader Ansor Banser itu adalah Tri Suprih Wardoyo yang memperoleh suara terbanyak caleg se-Kabupaten Ngawi, yakni sebesar 13.321 suara, kemudian Eko Triyanto, Helmi Masulin (Gus Ulin), Diandra Novy Winaldam, mereka berangkat dari PDI Perjuangan dan Arofik melalui Partai Demokrat.

Ketua GP Ansor Ngawi, Husaini Amar, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengatakan, adanya kader Ansor Banser yang berhasil duduk sebagai anggota DPRD Ngawi merupakan sejarah pertama kali terjadi di Kabupaten Ngawi.

"Sebelumnya mungkin ada ya, tapi baru di pemilu 2024 ini banyak sahabat-sahabat Ansor Banser yang duduk di legislatif. Dan mereka yang terpilih, hingga saat ini semuanya masih aktif dalam kegiatan-kegiatan GP Ansor Banser Ngawi," kata Husaini Amar, Sabtu (4/5/2024).

"Harapannya amanah, menjalankan fungsi sebagai wakil rakyat dengan baik, serta membantu Pemda Ngawi dalam membangun kemajuan Kabupaten Ngawi ke depan," ujar Husaini Amar menambahkan.

Sebagai informasi, kelima kader Ansor Banser anggota DPRD Ngawi terpilih mengikuti ajang kontestasi pileg yang digelar 14 Februari 2024 lalu. Kelima Ansor Banser itu direncanakan akan dilantik pada Agustus 2024 mendatang.

"Kalau sesuai jadwal akhir masa jabatan anggota DPRD, pelaksanaan pelantikan dilakukan pada Agustus mendatang," ucap Ketua KPU Ngawi, Prima Aequnia Sulistyanti, usai menggelar rapat pleno penetapan di hadapan awak media. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV