SUARA INDONESIA

Nasim Khan:  Bakal Calon Kepala Daerah Harus Mengutamakan Rakyat

Syamsuri - 06 May 2024 | 08:05 - Dibaca 520 kali
Politik Nasim Khan:  Bakal Calon Kepala Daerah Harus Mengutamakan Rakyat
Bendahara Umum DPP PKB, Nasim Khan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tinggal enam bulan lagi. Foto dan banner bakal calon sudah mulai bertebaran di sudut sudut jalan, termasuk di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Wakil Bendahara Umum DPP PKB, Nasim Khan mengatakan, semua bakal calon kepala daerah yang bakal berlaga pada Pilkada 2024, harus memiliki niat tulus untuk menyejahterakan rakyat, serta memajukan daerahnya.

Menurutnya, kontestasi pilkada yang bakal digelar pada 27 November 2024 itu, tidak cukup hanya ingin merebut kemenangan, tetapi harus mampu menjadi sosok teladan yang bisa melindungi, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi rakyat.

Selain itu, juga mampu memakmurkan, menyejahterakan, serta mencerdaskan rakyat. Bahkan, bisa memberikan solusi terhadap berbagai masalah dan tantangan yang semakin kompleks.

"Mereka ketika jadi tidak boleh melupakan kewajibannya yaitu menyejahterakan umat. Haram hukumnya jika tidak bisa memakmurkan rakyat," kata Nasim, saat dihubungi lewat telepon selulernya, Minggu (O5/05/2024).

Nasim menilai, terwujudnya penyelenggaraan pemerintah yang baik dan majunya suatu daerah, sangat dipengaruhi oleh kemampuan kepala daerah dalam meramu berbagai program pembangunan.

Karena itu, kata dia, PKB akan mendukung putra-putri terbaik untuk maju di Pilkada 2024 ini. Wakil rakyat asal Dapil Jawa Timur III ini juga mengajak agar masyarakat berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi nanti.

Nasim juga menegaskan, masyarakat harus cerdas dalam menentukan pilihan. Salah satunya, dengan menilik riwayat perjalanan politik sang calon. Kemudian visi misi yang ingin dicapai saat terpilih nanti. Sehingga pimpinan yang terpilih benar-benar terbaik.

Masyarakat jangan sampai tergiur dengan iming-iming politik uang. Pasalnya, memilih pemimpin berdasarkan uang berpotensi melanggengkan korupsi. "Masyarakat harus cerdas memilah dan memilih pemimpin kedepannya," kata Nasim. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV