SUARA INDONESIA

Partai Demokrat Tuban Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 

Irqam - 06 May 2024 | 18:05 - Dibaca 1.47k kali
Politik Partai Demokrat Tuban Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati 
DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Jawa Timur, membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tuban, Jawa Timur, membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2024.

Partai berlambang mercy tersebut telah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati mulai 20 April hingga 10 Mei mendatang.

"Penjaringan kami buka untuk umum, jadi siapapun bisa mendaftar penjaringan di Partai Demokrat," kata Ketua DPC Partai Demokrat Tuban, Imam Sutiono, Senin (6/05/2024).

Imam menjelaskan, penjaringan ini adalah rangkaian kegiatan pilkada yang bertujuan untuk mendapatkan calon yang memenuhi syarat administrasi maupun kompetensi.

Setelah selesai melakukan penjaringan, lanjut Imam, DPC akan mengusulkan ke DPD dan DPD akan mengusulkannya ke DPP. “Nanti DPP akan mengusulkan lewat Satgas Pemenangan Pilkada,” ujarnya.

Disinggung soal sudah ada berapa yang telah mengambil formulir untuk mengikuti penjaringan, Imam belum membeberkan. "Saat ini masih proses penjaringan, nanti kalau sudah selesai kita sampaikan ke teman-teman," ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Tuban ini.

DPC Partai Demokrat Tuban yang memiliki tiga kursi DPRD ini juga gencar menjalin komunikasi dengan partai lain untuk berkontestasi pada pilkada serentak November 2024. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV