SUARA INDONESIA

Maju di Pilkada 2024 Banjarnegara, Suami Kades Pucang Daftar di Lima Partai

Iwan Setiawan - 14 May 2024 | 22:05 - Dibaca 937 kali
Politik Maju di Pilkada 2024 Banjarnegara, Suami Kades Pucang Daftar di Lima Partai
Fahmi Umar Irawan saat mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara di DPC PPP Banjarnegara, Selasa (14/5/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati mulai bermunculan. Salah satu yang telah mendaftarkan diri adalah Fahmi Umar Irawan, pengusaha muda asal Desa Pucang, Kecamatan Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Fahmi Umar Irawan diketahui merupakan salah satu pengusaha muda yang bergerak di bidang otomotif di Kabupaten Banjarnegara, sekaligus suami Anita Dwi Setyowati, Kepala Desa Pucang.

Hingga saat ini, pengusaha muda ini sudah mendaftar di lima partai selama dua hari secara maraton bersama dengan koleganya.

"Hari ini kami mendaftar di PPP, PAN dan PKS. Kemarin mendaftarkan di Partai Gerindra dan PKB," ujar Fahmi, Selasa (14/5/2024).

Dikatakan Fahmi, jika dipercaya oleh masyarakat, pihaknya akan membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk kesejahteraan masyarakat di kabupaten setempat.

"Tingkat pengangguran di Banjarnegara sangat tinggi, maka kami berkomitmen untuk menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk mengurangi kemiskinan di Banjarnegara," katanya.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Banjarnegara Hasanuddin mengatakan, selama dibukanya pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara selama enam hari, sudah ada emam balon yang mengambil formulir pendaftaran.

"Penjaringan calon bupati dan wakil bupati di DPC PPP Banjarnegara dimulai 9 Mei hingga 19 Mei 2024 mendatang, hingga hari ini sudah ada enam calon yang sudah mengambil formulir pendaftaran," katanya.

"Setelah semua dikembalikan oleh calon bupati dan wakil bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran, akan kami plenokan untuk menentukan rekomendasi partai," imbuhnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV