SUARA INDONESIA

Lantik 165 Anggota PPK, KPU Kabupaten Malang Bersiap Selenggarakan Pilkada Serentak 2024

Aditya Mahatva Yodha - 16 May 2024 | 15:05 - Dibaca 624 kali
Politik Lantik 165 Anggota PPK, KPU Kabupaten Malang Bersiap Selenggarakan Pilkada Serentak 2024
Prosesi pelantikan Anggota PPK Pilkada 2024 di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Kamis (16/5/2024). (Foto Humas KPU Kabupaten Malang)

SUARA INDONESIA, MALANG- Sebanyak 165 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Malang, Jawa Timur, resmi dilantik. Ini menandakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang siap melaksanakan hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Masa kerja terhitung dari hari Kamis (16/5/2024) hingga Senin (27/1/2025), yakni enam bulan sebelum pemungutan suara dan dua bulan setelah pemungutan suara," ujar Anggota KPU Kabupaten Malang, Marhaendra Pramudya Mahardika, usai pelantikan PPK Pilkada Serentak 2024 di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Malang, Kamis (16/5/2024).

Usai pelantikan, ratusan PPK tersebut langsung mendapatkan pengarahan dan bimbingan teknis (bimtek) untuk Pilkada 2024.

Hadir dalam pelantikan beberapa pejabat di antaranya Ketua Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur, Eka Wisnu Wardhana, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, serta Forkopimda Kabupaten Malang, Bawaslu Kabupaten Malang dan para camat se-Kabupaten Malang.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, yang hadir dalam pelantikan menyampaikan, ratusan anggota PPK ini merupakan hasil proses rekrutmen KPU dalam beberapa waktu lalu, mereka orang- orang pilihan yang akan bertugas dalam penyelenggara Pilkada 2024.

"Pertama mereka harus menjadi pelaksana pemilu yang baik, sehingga bagaimana nanti ke depan proses pilkada ini bisa berjalan lancar dan aman. Tentunya di dalamnya adalah langsung, bebas dan rahasianya bisa terjaga," ujar Didik Gatot Subroto, Wakil Bupati Malang.

Didik berpesan kepada para anggota PPK yang telah resmi dilantik untuk bekerja dengan sepenuh hati. Juga mereka diharapkan dapat menjalankan tugas dan amanah sebagai penyelenggara pilkada dengan baik.

"Kantor PPK sudah ada, sudah mulai masuk hari ini, di kantor yang lama (kantor kecamatan masing-masing, Red)," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV