SUARA INDONESIA

Siegit Adi Permana Kembalikan Formulir Penjaringan Cawawali Kota Probolinggo ke PDI Perjuangan

Lutfi Hidayat - 20 May 2024 | 19:05 - Dibaca 581 kali
Politik Siegit Adi Permana Kembalikan Formulir Penjaringan Cawawali Kota Probolinggo ke PDI Perjuangan
Siegit Adi Permana (tengah berkemeja putih) saat mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan kandidat bakal Cawawali Kota Probolinggo di Kantor DPC PDI Perjuangan. (Foto: Lutfi Hidayat/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, PROBOLINGGO - Kandidat Bakal Calon Wakil Wali (Bacawawali) Kota Probolinggo Siegit Adi Permana, mengembalikan berkas formulir pendaftaran penjaringan ke Kantor DPC PDI Perjuangan, Senin (20/5/2024) sore.

Siegit didampingi sejumlah pengusaha muda keturunan Tionghoa dan seorang tokoh ulama Kota Probolinggo.

Dia diterima oleh 3 petugas partai tim 5 Kantor DPC PDI Perjuangan, yang bertugas menerima pendaftaran maupun pengembalian berkas pendaftaran calon kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada kontestasi Pilkada 2024.

Secara langsung Siegit mengungkapkan di hadapan tim 5 DPC PDI Perjuangan, bahwa dirinya siap dan berkomitmen kuat untuk maju mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Probolinggo mendatang.

"Saya ke sini menyampaikan niat saya maju sebagai kandidat calon Wakil Wali Kota Probolinggo. Semoga niat baik saya, diterima dengan baik oleh DPC PDI Perjuangan," ungkap pengusaha muda ini.

Saat dicecar pertanyaan wartawan terkait motivasi pencalonan dirinya sebagai bakal Cawawali Kota Probolinggo, dengan tegas Siegit menyatakan keinginannya mensejahterakan masyarakat dari berbagai sektor.

"Saya ingin berbuat lebih untuk masyarakat Kota Probolinggo. Niat baik mensejahterakan masyarakat, ayo bersama-sama kita membangun kota. Kita undang investor, dengan banyaknya investor di sini otomatis kemiskinan bisa berkurang, pengangguran juga bisa teratasi," tandasnya.

Sementara petugas tim 5 penjaringan calon Walikota dan Wawali Kota Probolinggo, Agus Rudiyanto Ghofur mengatakan ada 2 kandidat bakal Cawali dan 3 bakal cawawali Kota Probolinggo yang telah mengambil formulir penjaringan ke DPC PDI Perjuangan.

Sedangkan yang mengembalikan berkas formulir baru seorang kandidat Cawali kota Habib Hadi Zainal Abidin dan Cawawali kota Siegit Adi Permana.

"Jadi rinciannya, ada dua Cawali kota dan tiga Cawawali kota yang mendaftar sejak dibuka tanggal 29 April kemarin. Yang mengembalikan baru dua orang, yaitu bapak Habib (Hadi Zainal Abidin-red) dan pak Siegit ini," terangnya.

Selain mendaftar ke DPC PDI Perjuangan, Siegit Adi Permana sebelumnya juga telah mendaftar ke DPD Partai Nasdem dan DPC PPP sebagai kandidat Cawawali Kota Probolinggo. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV