SUARA INDONESIA

Ketua IDI Banjarnegara DaftarJadi Bakal Calon Bupati, Sudah Melamar di Beberapa Partai

Iwan Setiawan - 22 May 2024 | 20:05 - Dibaca 652 kali
Politik Ketua IDI Banjarnegara DaftarJadi Bakal Calon Bupati, Sudah Melamar di Beberapa Partai
Bugas Wijiseno (baju putih pakai jam tangan) saat menyerahkan berkas pendaftaran calon bupati Banjarnegara di kantor PKB. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Banjarnegara, dr Bugar Wijiseno, secara resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara, baru-baru ini.

Bugar Wijiseno merupakan putra pertama dari Sri Ruwiyati, politikus senior PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah selama empat periode.

Diketahui, selain menjabat sebagai ketua IDI, Bugar Wijiseno kini juga menjabat Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Banjarnegara dan Ketua Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) Jawa Tengah.

Sri Ruwiyati, melalui sambungan telepon mengatakan, pada Jumat 17 Mei kemarin, Bugar Wijiseno telah mendaftarkan diri sebagai calon bupati di dua partai secara maraton.

"Kemarin Bugar Wijiseno telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati di kantor DPC PDI Perjuangan dan dilanjutkan di kantor DPC PPP Banjarnegara," ungkapnya, Rabu (22/5/2024).

Dikatakan Sri Rumiyati, selain mendaftar di PPP dan PDI Perjuangan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan mendaftarkan di beberapa partai politik di Banjarnegara. "Hari ini Bugar Wijiseno akan mengambil formulir pendaftaran di DPC PKB dan PAN," imbuhnya.

"PDI Perjuangan pada pemilu 2024 lalu berhasil mendapatkan 7 kursi di DPRD Banjarnegara, maka kita harus berkoalisi dengan partai lain untuk memenuhi ambang batas 20 persen," katanya.

Sementara Ketua Desk Pilkada DPC PKB Banjarnegara, Bambang Suparno mengatakan, walaupun PKB sudah memiliki bakal calon bupati, namun pihaknya juga terbuka kepada siapapun yang ini maju sebagai bakal calon bupati melalui PKB.

"PKB Banjarnegara hanya menerima dan mencatat pendaftaran siapapun yang maju sebagai calon bupati, selebihnya pusat yang menentukan," ujarnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV