SUARA INDONESIA

Strategi dan Komunikasi Politik Anom Wiidiyantoro, Ambil Formulir Calon Bupati Pemalang Lewat Gerindra

Ragil Surono - 30 May 2024 | 16:05 - Dibaca 819 kali
Politik Strategi dan Komunikasi Politik Anom Wiidiyantoro, Ambil Formulir Calon Bupati Pemalang Lewat Gerindra
Bacalon Bupati Pemalang Anom Wiidiyantoro bersama pengurus DPC Partai Gerindra. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, PEMALANG - Anom Widiyantoro mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon (bacalon) bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Jalan Lingkar Selatan Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (30/5/2024).

Anom merupakan bacalon bupati keenam yang sudah mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang Garuda tersebut.

Pengambilan formulir pendaftaran bacalon bupati di Kantor DPC Partai Gerindra diwakili oleh utusan tim pemenangan Anom Widiantoro dan Eko Edi Prihantoro dan Waluyo AT.

Waluyo menyebut, jika kedatanganya ke kantor DPC Gerindra merupakan langkah politik dengan harapan semua partai politik bisa bergabung untuk membangun Pemalang kedepan.

Menurutnya, alasan mengambil formulir di Partai Gerindra agar koalisi besar di Pilkada Pemalang mendatang dapat terwujud. Sebab Anom sudah melakukan komunikasi politik baik, PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Golkar yang sudah mendapatkan surat tugas dari pusat.

“Seperti apa yang pernah disampaikan Pak Anom tentang koalisi besar, maka ini adalah sebagai wujud nyata salah satunya mengambil formulir dan nantinya juga akan mengembalikan formulir pendaftaran ini ke Partai Gerindra,” kata Waluyo.

Ia juga tak menampik adanya potensi calon tunggal jika komunikasi partai politik terwujud dengan baik.

“Ya bisa saja, bisa saja potensinya menjadi calon tunggal. Sebab saat ini, kami tengah berkomunikasi kepada semua partai politik, terutama yang lolos parlemen dan memiliki kursi di DPRD Pemalang,” ungkapnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV