SUARA INDONESIA

PKB Banjarnegara Sebut Kader Terbaiknya Berpotensi Diusung Koalisi

Iwan Setiawan - 31 May 2024 | 14:05 - Dibaca 1.39k kali
Politik PKB Banjarnegara Sebut Kader Terbaiknya Berpotensi Diusung Koalisi
Ketua Desk Pilkada PKB Banjarnegara (memakai peci putih) saat diskusi dengan awak media. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Anggota DPRD Banjarnegara fraksi PKB, Bambang Suparno menyebut, kader terbaiknya yang maju di kontestasi Pilkada 2024 ada kemungkinan bakal diusung oleh koalisi partai gemuk yang ada di Kabupaten Banjarnegara.

"Sebagaimana kita ketahui bersama jika H Wakhid Jumali atau lebih akrab dipanggil Gus Wakhid, tingkat elektabilitas sangat tinggi di Banjarnegara, jadi ini tidak menutup kemungkinan akan diusung oleh 60 persen partai politik di Banjarnegara," katanya, Kamis (30/5/2024) kemarin.

Namun, Bambang Suparno tidak menjelaskan secara rinci, apakah Wakhid Jumali akan  mencalonkan diri sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Banjarnegara pada pilkada mendatang atau tidak.

"Sangat bisa Wakhid Jumali sebagai calon bupati, namun juga tidak menutup kemungkinan yang bersangkutan menjadi calon Wakil Bupati Banjarnegara," ujarnya.

Ketika ditanya di antara semua bacalon yang pantas mendampingi Wakhid Jumali, Bambang Suparno pun menyampaikan, jika situasi politik di Banjarnegara saat ini masih sangat dinamis.

"Semua bacalon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftar di Banjarnegara sangat pantas berdampingan dengan kader terbaik PKB, yakni Gus Wakhid," imbuhnya.

Bambang Suparno sekaligus ketua Desk Pilkada PKB  sebelumnya juga mengatakan, pihaknya sangat terbuka kepada siapapun yang akan melakukan pendekatan dan pendaftaran dengan PKB, walaupun di internalnya sudah memiliki calon sendiri.

"PKB sangat terbuka kepada siapapun yang ingin maju dalam kontestasi Pilkada Banjarnegara, kami hanya mencatat dan menerima pendaftaran, selebihnya kita serahkan kepada pusat," katanya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV