SUARA INDONESIA

Bacabup Magetan Sujatno: Kuncinya Jangan Korupsi dan Bangun Transparansi

Prabasonta - 03 June 2024 | 15:06 - Dibaca 1.15k kali
Politik Bacabup Magetan Sujatno: Kuncinya Jangan Korupsi dan Bangun Transparansi
Bakal Calon Bupati Magetan Sujatno. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MAGETAN - Sujatno disebut-sebut sebagai tokoh politik yang disukai kalangan anak muda. Ketua DPRD Kabupaten Magetan, Jawa Timur, ini juga cukup populer di masyarakat dengan slogannya "Senyumin Saja".

Kini, Sujatno bakal maju sebagai calon Bupati Magetan. Ia bercita-cita meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui visi misi, serta program kerja yang akan ia canangkan.

Dirinya juga mengaku akan menggarap sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan maupun sektor wisata dan lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. “Serta akan memberikan jaminan kesehatan gratis bagi warga yang tidak tercover BPJS," terangnya.

Dia menilai, sebenarnya Magetan memiliki potensi luar biasa yang dapat dikembangkan. Jika potensi itu dikelola dengan baik, dia meyakini, akan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang efek dominonya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Bagaimana strateginya? Sujatno menuturkan, setidaknya ada tiga hal yang bakal dia lakukan. Yakni pengelolaan sumber daya manusia (SDM) dengan baik, mengelola keuangan dengan baik dan peningkatan skill. “Jika tiga itu dilaksanakan dengan baik, maka masyarakat akan sejahtera," ucapnya.

Selain itu, dia menambahkan, jangan ada korupsi. Pemimpin dilarang melakukan jual beli jabatan, termasuk memotong intensif pegawai. “Transparansi itu yang utama. Karena keterbukaan publik itu sangat penting, supaya masyarakat bisa mengetahui apa yang dilakukan,” pungkasnya. (*)

Pewarta: Ery Pramudya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV