SUARA INDONESIA

PKB Akhirnya Resmi Usung Yusuf Rio Prayogo sebagai Calon Bupati Situbondo

Syamsuri - 19 June 2024 | 18:06 - Dibaca 1.13k kali
Politik PKB Akhirnya Resmi Usung Yusuf Rio Prayogo sebagai Calon Bupati Situbondo
Ketua DPC PKB Situbondo, KH Ali Yafi Muhni didampingi Sekretaris DPC PKB, Mahbub Junaidi dan Sekretaris Fraksi PKB, Johantono, saat konferensi pers, Rabu (19/6/2024). (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akhirnya resmi mengeluarkan rekomendasi tahap pertama kepada Yusuf Rio Wahyu Prayogo sebagai Calon Bupati Situbondo pada Pilkada 2024.

Rekomendasi ini nantinya bakal ditindaklanjuti dengan rekomendasi tahap kedua, karena calon dengan tagline ‘Patenang’ ini, setelah dapat rekomendasi diminta oleh DPP PKB untuk melakukan komunikasi ke internal, sekaligus juga menyosialisasikan ke eksternal partai.

"Kemudian, Mas Rio juga diminta untuk mengajak partai yang lain untuk berkoalisi dengan PKB, guna mewujudkan Mas Rio sebagai Bupati Situbondo," ujar Ketua DPC PKB Situbondo, KH. Ali Yafi Mugni, saat konferensi pers di kantor DPC PKB, Rabu (19/06/2024) sore.

Menurut dia, sebelumnya PKB sudah melakukan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo melalui pengurus anak cabang (PAC). Selain itu, munculnya nama Rio Prayogo dalam rekomendasi, juga berangkat dari rembug masyayikh.

Karena, kata dia, dalam menentukan calon bupati, DPC PKB punya tim sembilan yang terdiri dari masyaikh yang dilanjutkan dengan istikharah. Dari hasil istikharah tersebut, akhirnya tim sembilan menunjuk Rio Prayogo sebagai Calon Bupati Situbondo di Pilkada 2024.

"Alhamdulilah, hasil istikharah para masyaikh itu sesuai dengan keinginan kader di internal DPC PKB. Jadi, PAC beserta ranting sudah melakukan gerakan yang sama untuk memenangkan Mas Rio sebagai bupati di Pilkada 2024," terangnya.

Politisi yang akrab disapa Ra Yafi ini mengungkapkan, DPC PKB termasuk Rio Prayogo juga sudah melakukan komunikasi dengan partai lain. Salah satunya dengan cara mendaftar sebagai calon bupati ke DPC PPP, PDIP, Nasdem dan Partai Hanura.

"Yang jelas, untuk bakal cawabup Mas Rio, untuk saat ini kami masih menunggu hasil dari komunikasi. Namun, kami pastikan hasil dari komunikasi tersebut masyarakat Situbondo akan tersenyum. Dan itulah landasan utama kami untuk merajut kebersamaan dan menjadi pemenang di Pilkada 2024," terangnya.

Sementara itu, Rio Prayogo mengaku bangga dan merasa tambah semangat karena secara formal telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB sebagai Calon Bupati Situbondo.

"Langkah selanjutnya, kami akan sosialisasi dan membentuk tim pemenangan secara massif. Mulai dari tingkat RT, desa, kecamatan hingga kabupaten,” ucapnya.

“Sehingga apa yang diwujudkan oleh para masyaikh dan jajaran Pengurus DPC PKB Situbondo, semua nasihat dan petunjuknya, akan kami ikuti. Karena target kami di Pilkada 2024 ini menang," imbuhnya.

Demi mewujudkan target tersebut, Rio Prayogo menambahkan, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan elemen partai politik lain dalam membentuk koalisi bersama PKB. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV