SUARA INDONESIA

Abisai Rollo Soal Pilwalkot Jayapura: Sesama Anak Portnumbay Harus Saling Mendukung

Redaksi - 26 June 2024 | 20:06 - Dibaca 1.26k kali
Politik Abisai Rollo Soal Pilwalkot Jayapura: Sesama Anak Portnumbay Harus Saling Mendukung
Bakal Calon Wali Kota Jayapura, Abisai Rollo saat bersalaman dengan Robert Awi ketika bertemu di kantor DPN Gelora Jakarta, Kamis (26/6/2024).

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - Panggung politik biasanya dikenal sangat "panas" apalagi Pilkada serentak tinggal beberapa bulan lagi. Namun, kai ini berbeda dengan sikap kedua putra terbaik Portnumbay ini yakni, Abisai Rollo dan Robert Awi.

Pasalnya, dalam pertemuan yang tidak direncanakan di Jakarta pada, Rabu 26 Juni 2024 ini menjadi saksi bahawa tidak selamanya berpolitik itu saling serang apalagi saling hujat.

Dalam pertemuan tersebut kedua putaran terbaik Portnumbay ini menyatakan siap saling mendukung dalam menyambut pemilihan Walikota Jayapura yang akan berlangsung November nanti.

"Ya, saya dan Robert Awi ini hubunganya bapa dan anak," ucap Abisai Rollo sambil bersalaman dengan Robert Awi yang ditemani H. Mansyur dan pengurus Gelora Kota Jayapura dan pengurus Golkar Kota Jayapura ketika bertemu di kantor DPN Gelora Jakarta tersebut.

Kata ABR, sapaan akrab ketua DPRD Kota Jayapura itu, Pilkada Wali Kota Jayapura adalah pangung bebas, sehingga siapa saja boleh maju. 

Namun disatu sisi dirinya menegaskan bahwa, dia bersama Robert Awi setuju untuk saling mendukung sebagai sesama anak Portnunbay.

"Saya dan anak saya Robert Awi mau maju di Pilkada Wali Kota Jayapura, kami berdua saat ini sedang berusaha untuk melenggang ke Partai Politik (Parpol).

"Jika nanti saya tidak dapat Parpol maka saya akan bergabung mendukung anak saya Robert Awi maju di Pilkada Wali Kota Jayapura demikian pula sebaliknya," ujar calon walikota Jayapura itu.

Sementara itu Robert Awi mengaku, ia dan pasangannya H.Roman siap maju di Pilkada Wali Kota Jayapura.

“Pada prinsipnya kami pasangan Roman punya hati yang sama dengan bapa Abisai Rollo, sehingga kalau dalam perjalanan kami tidak dapat Parpol, maka kami siap mendukung bapak Abisai Rollo,” pungkas Robert Awi.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV