SUARA INDONESIA

PKS Serahkan SK untuk Warsubi di Pilkada Jombang

Gono Dwi Santoso - 16 July 2024 | 21:07 - Dibaca 1.61k kali
Politik PKS Serahkan SK untuk Warsubi di Pilkada Jombang
Kades Mojokrapak Warsubi (baju batik) menerima SK dari DPP PKS untuk maju Pilkada Jombang, Selasa (16/7/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Dukungan untuk Kepala Desa (Kades) Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Warsubi, untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang 2024 terus mengalir.

Setelah PKB dan Partai Gerindra, kini giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan dukungan untuk maju di Pilkada Jombang 2024.

Hal itu setelah DPP PKS menerbitkan SK untuk mendukung Warsubi dalam kontestasi lima tahunan yang digelar 27 November 2024 itu. Penyerahan SK DPP PKS dilakukan di kantor DPW PKS Jawa Timur, Selasa (16/7/2024).

Warsubi yang merupakan Kades tiga periode ini didampingi Ketua DPD PKS Jombang Didik Darmadi saat menerima SK tersebut. Sedangkan yang menyerahkan SK adalah Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan. Jajaran PKS baik Jatim maupun Jombang hadir dalam seremonial itu.

Warsubi tak henti berucap syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh PKS. Warga Desa Mojokrapak ini juga mengucapkan terima kasih kepada partai berlambang padi dan bulan sabit kembar ini.

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan DPP PKS kepada kami untuk berjuang dalam Pilkada 2024," ujar Kades yang dikenal dekat masyarakat ini sembari mengakhiri sambutannya dengan pekik Allahu Akbar.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menjelaskan pihaknya menyampaikan amanah dari DPP PKS untuk menyerahkan SK kepada calon kepada daerah Kabupaten Jombang H Warsubi. "Pak Warsubi akan diusung PKS dalam Pilkada Jombang 2024," kata Irwan.

Irwan mengungkapkan bahwa turunnya SK tersebut tidak secara tiba-tiba. Namun melalui proses panjang. Yakni, setelah DPD PKS Jombang melakukan tahapan penjaringan dan penyaringan. Selanjutnya, proses itu dilaporkan ke DPP PKS.

Dari hasil penyaringan, PKS memiliki keyakinan bahwa Warsubi sebagai calon bupati yang diusung PKS memiliki kesiapan untuk menjaga integritas dan siap memberikan kontribusi terbaik untuk Kabupaten Jombang yang lebih baik.

"Pak Warsubi juga berpeluang untuk memenangkan Pilkada 2024. Sehingga DPP PKS memutuskan mengusung Bapak Haji Warsubi sebagai calon bupati (Cabup) Jombang dalam Pilkada serentak," kata Irwan.

Dengan turunnya SK dari DPP PKS tersebut berarti sudah tiga partai yang memberikan kepercayaan kepada Warsubi. Yakni, PKB yang sudah memberikan rekomendasi, kemudian Partai Gerindra yang memberikan surat tugas, serta PKS yang memberikan SK.

Berdasarkan hasil pemilu 2024, dari tiga parpol tersebut terkumpul 23 kursi. Jumlah itu lebih dari cukup untuk mengusung cabup/cawabup dalam Pilkada Jombang. Rinciannya, PKB 12 kursi, Partai Gerindra 8 kursi dan PKS 3 kursi. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV