SUARA INDONESIA

Peternak di Jember Deklarasi Dukung Gus Fawait, Ingin Potensi Sapi Digarap Optimal

Magang (Fathur Rozi) - 17 July 2024 | 21:07 - Dibaca 1.77k kali
Politik Peternak di Jember Deklarasi Dukung Gus Fawait, Ingin Potensi Sapi Digarap Optimal
Para peternak yang tergabung dalam PPSKI menggelar deklarasi mendukung Gus Fawait sebagai Bupati Jember. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JEMBER – Gelombang dukungan terhadap Muhammad Fawait (Gus Fawait) sebagai Bupati Jember, terus membesar. Terbaru, sokongan itu datang dari peternak Jember yang tergabung dalam Perhimpunan Peternak Sapi dan Kerbau Indonesia (PPSKI).

Ketua PPSKI Hermawan Widibya mengatakan, ada beberapa alasan kenapa para peternak Jember memantapkan dukungannya kepada Gus Fawait. Salah satunya adalah belum tergarapnya potensi peternakan di Jember secara maksimal di era pemerintahan sekarang.

Padahal, kata dia, dalam kancah nasional, Jember merupakan lumbung ternak, terutama sapi. “Secara nasional, Jember menempati urutan ketiga untuk tingkat kabupaten. Namun selama ini, potensi itu belum tergarap optimal,” katanya kepada Suaraindonesia.co.id, Rabu (17/7/2024).

Berangkat dari permasalahan itu, PPSKI menyatakan dukungannya kepada Gus Fawait melalui forum deklarasi di rumah salah satu peternak binaan PPSKI di Desa Grenden, Kecamatan Puger, Selasa 16 Juli 2024 kemarin.

“Selain itu, selama ini bantuan sapi juga tidak pernah sampai ke tangan berhak. Ketika Gus Fawait jadi bupati, kami ingin bantuan ternak itu tepat sasaran. Memang diterima oleh yang berhak,” tutur dokter hewan alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Aktivis peternakan di Jember sejak 1992 tersebut mengaku, saat deklarasi dukungan, tidak ada kesepakatan atau deal-deal tertentu dengan Gus Fawait. Pihaknya hanya menyampaikan, jika politisi Partai Gerindra itu terpilih, peternak ingin memberikan sumbangsing lebih untuk memajukan dunia peternakan di kabupaten setempat.

“Apalagi, Presiden RI terpilih Bapak Prabowo Subianto menggagas susu gratis untuk peningkatan kualitas gizi anak sekolah. Kami ingin berkontribusi dan mengawal program tersebut agar tidak salah sasaran,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang (Fathur Rozi)
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV