SUARA INDONESIA

Soal Partai Perubahan, Albani Idris Optimistis Bakal Besar di Cilacap

Satria Galih Saputra - 25 July 2024 | 20:07 - Dibaca 1.38k kali
Politik Soal Partai Perubahan, Albani Idris Optimistis Bakal Besar di Cilacap
Gambar Partai Perubahan. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Mantan relawan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 di Cilacap, Jawa Tengah yang dikomandoi Albani Idris saat ini tengah merintis sebuah partai politik bernama "Partai Perubahan". 

Berbagai persiapan telah dilakukan, seperti rapat panitia yang digelar pada akhir bulan Juli kemarin. Kemudian sosialisasi ke masyarakat mulai dari tingkat Kecamatan hingga RT/RW untuk mengenalkan Partai Perubahan.

Albani Idris selaku Ketua Panitia Pendirian Partai Perubahan Cilacap mengaku optimis partai yang sedang dirintisnya saat ini akan berkembang dan besar nantinya di Kabupaten Cilacap. 

"Insyaallah nanti partai ini akan menjadi partai yang besar. Bahkan, mungkin menjadi partai idola di masyarakat karena masyarakat sekarang menginginkan adanya perubahan, baik secara nasional maupun regional," ujarnya saat ditemui, Kamis (25/7/2024).

"Perubahan yang kami maksud ini adalah perubahan yang lebih baik daripada situasi sekarang. Dan perlu diingat, bahwa partai ini satu-satunya yang didirikan dari bawah. Sehingga harapannya Partai Perubahan ini bisa diterima oleh masyarakat," sambung pria yang akrab disapa Sentot ini.

Lebih lanjut, kata Sentot pendirian Partai Perubahan ini untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Cilacap yang merasa perlu untuk diperjuangkan terkait dengan kondisi saat ini agar supaya berubah ke arah yang lebih baik. "Baik ekonomi, penegakkan hukum, sosial, pertanian, usaha-usaha, kehidupan masyarakat maupun yang lainnya," jelasnya.

"Sehingga nantinya betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Dan keberadaan partai ini diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih baik di Kabupaten Cilacap. Partai Perubahan sendiri sudah jelas akan merubah hal-hal yang tidak baik menjadi baik," tandasnya.

Tokoh masyarakat ternama di Cilacap ini melanjutkan, bahwa Partai Perubahan didirikan untuk semua kalangan dan golongan. "Artinya tidak membeda-bedakan baik itu suku, agama dan ras maupun identitas lainnya," tutur Sentot.

"Dan kalau ada yang ingin bergabung di partai ini kami sangat terbuka dan welcome, silahkan dengan senang hati untuk bergabung di Partai Perubahan. Nantinya akan ada kaderisasi juga tentunya," lanjutnya.

Adapun dalam pendirian partai diketahui dimulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi kemudian ke tingkat Pusat. "Kenapa dari bawah, tujuannya agar semua tingkatan pengurus partai nanti merasa memiliki sebagai pendiri partai dan bertanggung jawab untuk memajukan partai ini di masing-masing daerah. Termasuk di Cilacap," ujar Sentot.

"Dan nanti di bulan September tahun ini akan ada deklarasi Partai Perubahan secara nasional. Jadi yang ada di daerah-daerah nanti akan berkumpul di Jakarta," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV