SUARA INDONESIA

Hasil Survei Pilkada Kampar, Elektabilitas Repol Kian Moncer

Yudha Pratama - 06 August 2024 | 15:08 - Dibaca 2.75k kali
Politik Hasil Survei Pilkada Kampar, Elektabilitas Repol Kian Moncer
Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Nama Wakil Ketua DPRD Kampar, Repol, semakin mantap pada bursa pemilihan Bupati Kampar. Hal itu diketahui dalam rilisan terbaru yang keluarkan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

Dalam rilisan yang dilihat Suara Indonesia, Selasa (6/8/2024), Ketua DPD Golkar Kampar itu memiliki elektabilitas yang unggul dibandingkan dengan sejumlah nama lainnya.

Survei SMRC itu dilakukan pada 8 sampai 16 Juli 2024. Dari hasil Survei itu, nama Repol mendapat dukungan 12,8 persen dari responden.

Hasil itu menempatkan Repol unggul di top of mind pilihan kepada calon kepala daerah dari nama lainnya, seperti Catur Sugeng Susanto sebesar 9,7 persen, kemudian Ahmad Fikri 5,5 persen, selanjutnya Ahmad Yuzar 5,5 persen dan lainnya di bawah 5 persen dengan massa mengambang sebesar 8,1 persen.

Sedangkan dalam simulasi 10 nama calon bupati, Repol mendapatkan 21,4 persen, simulasi 8 nama 22,8 persen, simulasi 6 nama 26,7 persen, simulasi 4 nama 36,0 persen, simulasi 3 nama 34,6 persen dan simulasi head to head dengan Catur Sugeng Susanto, Repol unggul sebesar 45,0 persen berbanding catur 44,0 persen dengan massa mengambang sebesar 11 persen.

Menanggapi hasil survei itu, Repol tak lupa menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat atas kepercayaan terhadap dirinya. Dia mengaku telah mengetahui hasil survei tersebut.

"Alhamdulillah ternyata melihat hasil dari survei, trend nya bagus. Survei bulan Mei sampai sekarang bulan Juli itu trendnya semakin meningkat naik. Maka tentu kami sampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Kampar yang memberikan kepercayaan dukungan kepada kami," ujar Repol, Selasa (06/08/2024).

Repol juga membeberkan bahwa hasil survei yang telah Saiful Mujani Research and Consulting di bulan Juli membuat dirinya termotivasi.

Hasil survei itu, kata dia, dapat dijadikan motivasi tambahan untuk mengintip peluang pada Pilkada Kabupaten Kampar.

"Ini motivasi bagi kami untuk terus berbuat dan terus doakan kami dimudahkan dan tentu mendapatkan dukungan partai politik dan mendapatkan tambahan partai politik," sebutnya.

Di sisi lain, Repol mengaku bahwa dirinya saat ini tengah berkonsentrasi untuk merebut dukungan partai politik. Dukungan partai politik, menurut dia agar bisa maju pada Pilkada Kampar.

"Jika Allah berkehendak baik untuk kami bisa maju, Insya Allah kami akan dimudahkan mendapatkan tambahan partai, namun jika kami tidak berhasil mendapatkan tambahan partai untuk maju maka itu kehendak Allah SWT. Semuanya menjadi rahasia Allah, manusia hanya bisa berusaha, dan tentu semuanya kita kembalikan ke yang maha kuasa," ungkapnya.

Repol pun juga meminta dukungan dan doa masyarakat Kampar untuk mendapatkan kemudahan dalam menjalankan ikhtiar dalam mengarungi proses politik menuju pilkada.

"Insya Allah jika mengizinkan kami maju dan mendapatkan tambahan partai politik. Maka sekali lagi kami mohon dukungan dan doa masyarakat Kampar. Semoga kami dimudahkan dalam segala usaha dan terpenting adalah doa dan dukungan, serta masukan masyarakat kampar," pintanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV