SUARA INDONESIA

Ketua DPC Demokrat Sumenep Akui Heran jika Ada Oknum yang Ingin Mendemoralisasi Dirinya

Wildan Mukhlishah Sy - 24 August 2024 | 13:08 - Dibaca 1.05k kali
Politik Ketua DPC Demokrat Sumenep Akui Heran jika Ada Oknum yang Ingin Mendemoralisasi Dirinya
Ketua DPC Demokrat Sumenep, Indra Wahyudi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Ketua DPC Demokrat Sumenep Indra Wahyudi mengakui, dirinya cukup heran jika ada oknum-oknum yang ingin Mendemoralisasi dirinya.

Sebab, Indra menjelaskan di bawah kepemimpinannya, Partai Demokrat Sumenep tak hanya bisa mempertahankan perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, akan tetapi juga ada penambahan jumlah suara.

Dia menilai, hal itu menjadi suatu pencapaian yang positif di tengah banyaknya Partai Politik (Parpol) yang jumlah kursi dan suaranya mengalami penurunan di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Kalau memang ada oknum yang ingin mendemoralisasi saya, mau didemoralisasi dari segi mana?, di saat parpol lain banyak yang turun, kita tetap bisa bertahan, bahkan suaranya bertambah, " ungkapnya kepada suaraindonesia.co.id.

Terkait adanya persoalan tertentu yang menyebabkan DPC Demokrat Sumenep dipanggil ke pusat, Indra mengatakan riak-riak dalam suatu organisasi, termasuk partai politik adalah hal yang sangat lumrah terjadi.

Menurutnya, beberapa persoalan internal DPC Demokrat Sumenep, sejatinya telah clear di DPP. Untuk itu, dirinya meminta agar tak ada lagi oknum-oknum yang memantik terjadinya perpecahan.

Dirinya juga mengingatkan, agar seluruh fraksi dan pengurus DPC Demokrat Sumenep bisa tetap satu frekuensi dengan DPP, untuk memenangkan calon yang diusung di Pilkada 2024 mendatang.

"Semuanya sudah clear, sudah solid. Jadi tolong untuk seluruh fraksi dan pengurus DPC Demokrat Sumenep tetap satu frekuensi dengan DPP, dalam memenangkan calon yang kita usung di Pilkada," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seluruh fraksi, Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep dipanggil ke DPP beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari salah satu anggota internal Demokrat Sumenep pemanggilan itu, DPP Demokrat memiliki kekhawatiran terkait loyalitas dan efektivitas kinerja DPC dalam menjalankan setiap program-program partai di tingkat lokal.

Maka, pemanggilan itu sebut dia, sebab DPP ingin memastikan bahwa DPC dan seluruh fraksi Demokrat di Sumenep, masih tetap sejalan dengan garis perjuangan partai yang telah ditetapkan.

"Ada kekhawatiran dari pusat terkait loyalitas dan efektivitas kinerja DPC Sumenep dalam menjalankan program-program partai di tingkat lokal,” pungkasnya.

Sekedar diinformasikan, sebelumnya santer beredar kabar sejumlah permasalahan telah terjadi di DPC Demokrat Sumenep. Salah satu yang paling memprihatinkan adalah dugaan pemalsuan tanda tangan sekretaris DPC Demokrat Sumenep untuk kepentingan tertentu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV