SUARA INDONESIA

Dukung Eri-Armuji, Partai Nonparlemen Ingin Diakui

Lukman Hadi - 26 August 2024 | 21:08 - Dibaca 355 kali
Politik Dukung Eri-Armuji, Partai Nonparlemen Ingin Diakui
Partai nonparlemen deklarasi dukungan kepada Eri-Armuji di Pilkada Surabaya 2024. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA - Partai nonparlemen kembali menyatakan dukungan politik kepada Eri-Armuji di Pilkada Surabaya 2024. Sikap dukungan ini tentu mengulang seperti saat pemilihan walikota dan wakil walikota pada 2020.

Partai nonparlemen di antaranya Partai Hanura, PKN, PBB, Perindo, Partai Ummat, Partai Gelora, dan Partai Garuda.

Juru bicara partai nonparlemen, Edy Rahmat mengaku, segala pertimbangan sudah dipikirkan sebelum pada akhirnya melabuhkan dukungan ke Eri-Armuji.

"Untuk itu kami deklarasikan Eri-Armuji sebagai cawali dan cawawali, demi kebaikan dan kemajuan Kota Surabaya ke depannya lebih baik lagi," ujar Ketua DPC Hanura Surabaya itu, Senin (26/08/2024).

Namun, Edy menerangkan, dukungan partai nonparlemen tanpa adanya kontrak politik yang mengikat. Hanya saja, keberadaan mereka semua harus diakui oleh pemerintah kota.

"Kami hanya ingin partai nonparlemen diakui dan diajak berdiskusi dalam upaya membangun Surabaya yang lebih maju," terangnya.

Mantan Anggota DPRD Surabaya periode 2014-2019 itu mengklaim, selama kepemimpinan Eri-Armuji segala sektor pelayanan seperti, infrastruktur, kesehatan hingga pendidikan dapat menampilkan bukti dan cukup dirasakan masyarakat.

"Jadi, tidak ada alasan partai nonparlemen tidak mendukung Eri-Armuji. Selain itu juga memang tidak ada lagi yang harus didukung di Pilwali Surabaya 2024," pungkasnya.

Partai nonparlemen menyadari, tanpa adanya kader mereka yang duduk di kursi legislator Kota Surabaya, sehingga kurangnya kekuatan politik dari mereka.

Mendapat dukung ini, Eri Cahyadi, mengaku selalu menganggap keberadaan seluruh partai, baik yang mendapat kursi di legislatif ataupun tidak.

"Buat kami tidak pernah membedakan mana partai suaranya kecil dan partai yang memiliki suara terbanyak di DPRD Kota Surabaya, semuanya sama penting dengan tujuan kebaikan bagi warga masyarakat," ungkap Eri.

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya bakal resmi membuka pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya 2024, mulai 27 sampai 29 Agustus 2024. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV