SUARA INDONESIA

Diarak Ribuan Orang, Ipuk-Mujiono Daftar ke KPU Berjalan Kaki

Muhammad Nurul Yaqin - 28 August 2024 | 10:08 - Dibaca 1.00k kali
Politik Diarak Ribuan Orang, Ipuk-Mujiono Daftar ke KPU Berjalan Kaki
Ipuk-Mujiono berjalan kaki daftar ke KPU Banyuwangi diiringi ribuan orang, Rabu (28/8/2024). (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan Calon Wakil Bupati Mujiono resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi, Rabu (28/8/2024). Dengan berjalan kaki dan diiringi oleh ribuan orang, sepanjang perjalanan Ipuk-Mujiono disambut antusias warga. 

Pendaftaran pasangan yang diusung oleh PDIP, Golkar, Gerindra, Demokrat, Nasdem, PPP, PKS, Hanura, PAN, Garuda, Perindo, Ummat, Gelora, PSI, PKN, dan Partai Buruh, berangkat dari Posko Kebersamaan di wilayah Kebalenan dengan berjalan kaki diiringi oleh berbagai elemen masyarakat. 

Pemberangkatan menuju KPU didahului dengan santunan anak yatim, pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sholawat, serta pembacaan doa bersama lintas agama. Setelah itu diakhiri pembacaan deklarasi pemenangan oleh semua yang hadir.

Hadir para ulama, kiai, ibu nyai untuk memberi doa dan restu. Turut mendampingi pula tokoh lintas agama, mulai dari agamawan Hindu, Kristen, Katolik, Budha, hingga Konghucu. 

Ribuan orang berbagai elemen masyarakat juga turut hadir memberikan dukungan. Mulai komunitas perempuan, perwakilan petani dan nelayan, pelaku pariwisata, UMKM, seniman, dunia usaha, milenial, warga lansia, penyandang disabilitas, dan berbagai elemen masyarakat lain. Para ketua partai juga turut hadir.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, Ketua DPC Demokrat, Michael Edy Hariyanto, Ketua DPD Golkar Ruliyono, Ketua DPC NasDem Ali Mustofa, Ketua DPC PPP Basir Qodim, sementara Ketua DPC Gerindra Sumail Abdullah hadir secara virtual, bersama dengan para tokoh partai non-parlemen lainnya.

Kekompakan para petinggi partai koalisi ini menunjukkan dukungan penuh mereka terhadap Ipuk-Mujiono.

"Bismillah dan mohon doa restu semuanya untuk melanjutkan kerja-kerja membangun Banyuwangi. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat Banyuwangi. Semoga ikhtiar kita dimudahkan," ujar Ipuk sebelum berangkat ke KPU Banyuwangi di Jalan Agus Salim.

"Banyuwangi adalah rumah kita semua. Melihat wajah-wajah penuh semangat, saya semakin semangat dan semakin yakin Banyuwangi akan terus maju, tumbuh, dan berkembang," tambah Ipuk.

Di sepanjang jalan menuju KPU, Ipuk-Mujiono disambut antusias warga. Masyarakat berbondong-bondong keluar rumah menyapa, melambaikan tangan, dan mendokumentasikan perjalanan Ipuk-Mujiono menuju KPU. Warga juga bersorak girang memberi dukungan.

"Bismillah Bu Ipuk, menang. Lanjutkan," ujar Romlah, salah seorang warga yang menyambut di sepanjang jalan.

Romlah mengaku, mendukung penuh Ipuk karena selain melihat kinerja yang selama ini sangat baik, juga melihat Ipuk secara personal sebagai warga yang sangat hangat. 

"Kami sering subuh berjamaah dengan beliau. Meskipun dalam beberapa tahun menjabat sebagai bupati kegiatannya sangat padat, beliau tetap menyempatkan hadir kegiatan warga jika ada waktu luang," ujarnya. 

Warga lain, Pariyah, mengatakan pembawaan Ipuk adalah orang yang sangat hangat pada masyarakat. "Saya mendoakan semoga semua visi misi Ipuk dapat terwujud untuk mensejahterakan warga Banyuwangi," kata Pariyah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV