SUARA INDONESIA

Pilkada Kota Madiun Muncul Calon Ketiga, Inda Raya Maju AE 1

Prabasonta - 28 August 2024 | 10:08 - Dibaca 3.25k kali
Politik Pilkada Kota Madiun Muncul Calon Ketiga, Inda Raya Maju AE 1
Wakil Walikota Madiun 2019-2024 Inda Raya Miko Ayu Saputri. Ia terkonvermasi maju sebagai Calon Walikota Madiun di Pilkada 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, MADIUN - Pilkada di Kota Madiun makin dinamis. Detik-detik akhir pendaftaran di KPU, muncul pasangan calon (paslon) ketiga. Ia akan berkompetisi dengan dua paslon yang tampil lebih dulu. Mantan Walikota Madiun Maidi- Bagus Panuntun, serta Bonie Laksmana-Bagus Rizki dari Partai Golkar.

Rupanya, kemunculan paslon ketiga ini diusung PDI Perjuangan. Ia adalah Inda Raya Ayu Miko Saputri, Wakil Walikota Madiun periode 2019-2024.

Kabar tersebut semakin kuat setelah Inda Raya diketahui dipanggil khusus untuk hadir di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Surabaya pada Senin 26 Agustus 2024. Pertemuan itu dikabarkan sebagai bagian dari persiapan pencalonan dirinya di Pilkada Kota Madiun nanti.

Saat dikonfirmasi terkait kabar tersebut, Inda Raya yang dihubungi melalui aplikasi WhatsApp mengonfirmasi bahwa dirinya memang akan maju sebagai calon Walikota Madiun.

"Ya, benar. Sesuai instruksi Ibu Ketua Umum, PDI Perjuangan untuk Kota Madiun mengikuti kontestasi pilkada. Saya diminta maju sebagai calon Walikota Madiun yang diusung oleh PDI Perjuangan," ujarnya, Selasa (27/8/2024) malam.

Namun, ketika ditanya mengenai siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil walikota, Inda Raya memilih untuk memberikan jawaban singkat. "Sudah ada kok, ditunggu saja, ya!" jawabnya.

Saat didesak untuk membocorkan siapa pasangannya di pilkada nanti, Inda Raya masih irit bicara. Bahkan, ketika disebut nama penyanyi kondang Denny Caknan yang akan mengisi kursi nomor dua atau Hatna Danarda, pria asli Madiun yang sempat berprofesi sebagai vokalis band itu? Inda Raya merespons dengan satu kata. “Bukan," tutupnya. (*)

Pewarta: Nawan

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV