SUARA INDONESIA

Maju Cabup-Cawabup Cilacap, Pasangan Awaluddin-Vicky Shu Tawarkan Program PBB, Sekolah dan Berobat Gratis

Satria Galih Saputra - 30 August 2024 | 00:08 - Dibaca 1.22k kali
Politik Maju Cabup-Cawabup Cilacap, Pasangan Awaluddin-Vicky Shu Tawarkan Program PBB, Sekolah dan Berobat Gratis
Awaluddin Muuri dan Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) saat foto bersama masing-masing ketua partai pengusung dan Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Novita Wijayanti usai deklarasi di Kantor Novita Center. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Bakal Calon Bupati Cilacap Awaluddin Muuri melakukan deklarasi bersama wakilnya Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu), sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran Pilkada 2024 ke KPU Cilacap. 

Pasangan yang diusung Partai Gerindra, NasDem, PPP dan Partai Garuda ini, melakukan deklarasi di Kantor Novita Center, Jalan Rinjani, Cilacap, Kamis (29/8/2024). 

Dalam kesempatan itu, pasangan mantan Pj Bupati Cilacap dan artis penyanyi papan atas Indonesia ini, menawarkan sejumlah program unggulan kepada pendukung maupun relawan yang hadir untuk menggaet dukungan, diantaranya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) gratis, sekolah gratis dan berobat gratis.

"Kalau nanti kami terpilih, kami akan melanjutkan program-program, utamanya adalah penanganan kemiskinan. Intinya kita berpikir ke masa depan, bahwa Kabupaten Cilacap ini harus maju," ujar Awaluddin. 

"Ada tiga program untuk penanganan kemiskinan, pertama PBB gratis. Kemudian sekolah gratis, jadi tidak ada lagi yang namanya pungutan-pungutan di sekolah, jangan sampai. Terakhir biaya pengobatan semua tercakup dengan BPJS, sehingga 100 persen berobat gratis," tandasnya.

Lebih lanjut, Awaluddin mengatakan, akan menindak tegas oknum jajaran di bawah apabila melakukan pelanggaran. "Kalau dibawah masih ada oknum yang melakukan pungutan, akan kita panggil. Kita bersihkan semuanya," tegasnya.

Di lain hal, Vicky Shu wakil dari Awaluddin Muuri ini berkeinginan membawa industri kreatif yang ada di Cilacap agar maju dan berkembang, tidak hanya di kancah nasional, namun internasional.

"Jadi fashion utama saya di industri kreatif untuk pengembangan usaha-usaha, terutama memberangkatkan banyak sekali produk-produk lokal di Indonesia ke kancah internasional. Termasuk nanti di Cilacap, tidak hanya di kancah nasional, tapi juga internasional," katanya.

"Apalagi Cilacap ini banyak sekali industri kreatif dan produk-produk lokal yang bisa saya dipromosikan disana, dan saya melihat anak mudanya juga kreatif," lanjutnya.

Disamping itu, artis sekaligus Politisi Partai NasDem ini berjanji akan memperjuangkan pendidikan gratis dan juga program satu rumah satu sarjana.

Dalam deklarasi tersebut, baik pendukung maupun relawan yang hadir, sepakat untuk mendukung dan mensukseskan pasangan Awaluddin-Vicky Shu di Pilkada Cilacap 2024. Deklarasi ditandai dengan pernyataan dukungan yang dipandu oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Novita Wijayanti.

Usai deklarasi, pasangan Awaluddin-Vicky Shu kemudian menuju ke KPU Cilacap untuk mendaftarkan diri sebagai Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Cilacap dengan iring-iringan bak karnaval, dan dikawal 5.000 orang terdiri dari pengurus beserta kader partai koalisi, relawan dan pendukung.

Keduanya pun tampak kompak naik delman menuju kantor KPU dengan mengenakan busana khas Cilacap yakni beskap dan kebaya biru dengan bawahan batik khas Cilacap bercorak bunga Wijayakusuma. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV