SUARA INDONESIA

Dua Paslon Cabup dan Cawabup Banjarnegara Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Hari Ini

Iwan Setiawan - 31 August 2024 | 06:08 - Dibaca 567 kali
Politik Dua Paslon Cabup dan Cawabup Banjarnegara Dijadwalkan Jalani Pemeriksaan Kesehatan Hari Ini
Ketua KPU Banjarnegara, M Syarif SW, saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarnegara secara resmi telah menerima pendaftaran dua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Proses pendaftaran Paslon dimulai 27 hingga 29 Agustus 2024.

Ketua KPU Banjarnegara M Syarif SW mengatakan, Paslon Amalia Desiana-Wakhid Jumali datang ke KPU Banjarnegara pada hari kedua pendaftaran pada Rabu 28 Agustus lalu sekira pukul 14.00 Wib.

"Pasangan ini diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari delapan partai politik, yakni enam partai di parlemen meliputi Partai Demokrat, PKB, PAN, PKS, Gerindra, Nasdem dan satu non parlemen yakni PSI," ujarnya. Jum'at (30/8/2024).

Dikatakan M Syarif, sedangkan Paslon Bugar Wijiseno-Fahmi Umar Irawan (Bumi) datang ke KPU Banjarnegara pada hari ketiga pendaftaran. Mereka datang ke KPU Banjarnegara sekira pukul 14:30 wib hari kamis 29 Agustus kemarin.

"Paslon ini diusung oleh empat partai di parlemen yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, PPP dan Partai Hanura. Selanjutnya lima partai non parlemen meliputi Partai Perindo, PKN, Partai Buruh, Partai Gelora dan PBB," katanya.

Kedua pasangan calon ini telah menyelesaikan seluruh proses pendaftaran dan menyerahkan berkas yang diperlukan sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh KPU. Maka pada hari berikutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan selama dua hari.

"Untuk kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjarnegara dijadwalkan akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Margono Soekaryo di Kabupaten Banyumas pada 31 Agustus sampai 1 September 2024" imbuhnya.

"Pemeriksaan kesehatan kedua Paslon harus di RS Margono Soekarjo, karena rumah sakit yang berada di Kabupaten Banjarnegara belum lengkap secara teknis yang ditetapkan oleh KPU RI," katanya lagi.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV