SUARA INDONESIA

Kader Partai Golkar dan PKB Mantap Dukung Awaluddin-Vicky di Pilkada Cilacap

Satria Galih Saputra - 04 September 2024 | 17:09 - Dibaca 611 kali
Politik Kader Partai Golkar dan PKB Mantap Dukung Awaluddin-Vicky di Pilkada Cilacap
Kader Partai Golkar yang dikomandoi kader lawas Mujiono saat deklarasi dukung calon Bupati Cilacap Awaluddin Muuri. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Setelah sebelumnya sebagian kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar mendeklrasikan dukungannya kepada bakal calon Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, kini mereka kembali memantapkan dukungan kemenangan kepada pasangan Awaluddin-Vicky di Pilkada Cilacap 2024.

Diketahui, Awaluddin Muuri berpasangan dengan Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) dan telah resmi mendaftar ke KPU sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Awaluddin sendiri diusung oleh Partai Gerindra, sedangkan Vicky diusung Partai NasDem.

Sebagian kader senior PKB dan Golkar menyatakan keseriusannya dengan mengerahkan koordinator hingga tingkat desa untuk menggalang suara serta mensosialisasikan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Awaluddin-Vicky. 

Seperti yang diungkapkan oleh Mujiono, politisi senior yang juga kader lawas partai Golkar Cilacap. Ia menyampaikan, secara struktural, Golkar mendukung pasangan Syamsul Aulia Rachan dan Ammy Amalia Fatma Surya, namun para kader punya sikap beda. Mereka mendukung pasangan Awaluuddin Muuri dan Vicky Shu dalam Pilkada Cilacap.

"Kami mengerahkan sejumlah kordinator hingga tingkat desa dan berkomitmen penuh dan siap memenangkan pasangan Awaluddin Muuri dan Vicky Shu agar bisa menang menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cilacap periode 2024- 2029," kata Mujiono saat ditemui, Rabu (4/9/2024) siang.

Mujiono memastikan, hampir seluruh kader Golkar di Cilacap mendukung Awaluddin-Vicky. "Sudah sekitar 40 persen. Jadi kader Golkar ini kan pemilih yang cerdas, mereka memilih calon yang memiliki visi misi yang jelas dan visioner ke depan. Track recordnya juga sudah sangat jelas," jelasnya.

"Ini bagian dari penilaian kader Golkar untuk mendukung Pak Awaluddin. Intinya saya taunya mereka pilihannya jatuh ke beliau. Dan kami siap gerilya untuk memenangkan Pak Awaluddin," sambung Mujiono.

Sementara itu, kader lawas Partai PKB, Muslihikhin mengatakan, setelah kader PKB dari Dapil 2 dan 3, kini giliran kader dari Dapil 1 yang meliputi tiga kecamatan yaitu Kecamatan Cilacap Utara, Tengah, dan Selatan menyatakan dukungan terhadap pasangan Awaluddin-Vicky. 

"Saya kira sudah beberapa kali ya kita melakukan deklarasi. Intinya kader PKB berkumpul, dan senada meneguhkan, membulatkan tekad bersama-sama mendukung Pak Awaluddin untuk menjadi Bupati Cilacap," ujar Muslikhin.

Adapun alasan kader PKB mendukung Awaluddin, lantaran melihat sosok dan menilai kemampuan Awaluddin dalam memimpin daerah.  

"Ya, kalau PKB secara organisasi memang tidak ke sini (mendukung Awaluddin Muuri-Vicky Shu), tetapi warga PKB memilih untuk mendukung Pak Awaluddin," tegas Muslikhin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV