SUARA INDONESIA

Pilkada Tuban, Pasangan Riyadi-Wafi Dapat Tambahan Dukungan dari Partai Ummat

Irqam - 05 September 2024 | 18:09 - Dibaca 1.96k kali
Politik Pilkada Tuban, Pasangan Riyadi-Wafi Dapat Tambahan Dukungan dari Partai Ummat
Secara simbolis Ketua DPD Partai Ummat Tuban menyerahkan surat B1 KWK untuk pasangan Riyadi-Wafi di Pilkada 2024 di Kantor DPD Partai NasDem. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Bakal calon bupati dan wakil bupati Tuban Riyadi-Wafi Abdul Rosyid mendapat tambahan dukungan dari Partai Ummat dalam kontestasi Pilkada 2024 yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Partai berlambang perisai berbintang itu menyerahkan surat dukungan berupa B1 KWK kepada pasangan Riyadi-Wafi di Kantor DPD Partai NasDem Tuban. Surat dukungan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Ummat Tuban, Surawan.

Ketua DPD Partai Ummat Tuban, Surawan menyatakan bahwa dukungan itu diberikan ke pasangan Riyadi-Wafi memiliki visi dan misi yang berpihak kepada masyarakat kecil. Ia menyebut, saat ini Kabupaten Tuban butuh pemimpin yang baru.

"Ini menjadi komitmen Partai Ummat bahwa dari awal kita harus mempunyai pemimpin yang baru, intinya tidak melanjutkan tapi ganti. Karena calonnya ini kan hanya dua sehingga pilihan kami jatuh ke Riyadi-Wafi," ungkap Surawan, Kamis (05/09/2024).

Surawan berharap kepada pasangan Riyadi-Wafi kedepanya bisa membawa Kabupaten Tuban yang lebih baik daripada sekarang. "Kalau sekarang didengung-dengungkan sudah bagus tapi bagi kami sangat kurang bagus. Makanya Pak Riyadi harus bisa membawa jauh lebih baik lagi," tegasnya.

Surat dukungan kepada pasangan Riyadi-Wafi, lanjut Surawan, sudah berdasarkan kesepakatan bersama. Sehingga pasca penyerahan ini, DPD Partai Ummat Tuban akan All Out untuk memenangkan Bapaslon Riyadi-Wafi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Tuban Sigit Ari Wijaya mengatakan bahwa bergabungnya Partai Ummat menjadi tambahan kekuatan untuk memenangkan pasangan Riyadi-Wafi di Pilkada Tuban.

"Alhamdulillah, partai ummat sudah bergabung menjadi pendukung Riyadi - Gus Wafi. Bertambahnya dukungan ini membuat kita semakin semangat dan percaya diri," jelas Sigit.

Sigit menambahkan, pasangan Riyadi-Wafi membuka lebar bagi siapapun yang ingin mendukung, baik dukungan dari partai maupun organisasi yang lain. Anggota DPRD Tuban 2024-2029 ini juga mempersilahkan semua pihak yang ingin mendukung pasangan Riyadi-Wafi.

Sebatas diketahui, pasangan Riyadi-Wafi telah mendaftarkan diri di KPU Tuban pada Kamis 29 Agustus 2024 malam kemarin. Bapaslon tersebut diusung oleh Partai NasDem serta partai non parlemen dari Partai Hanura, Partai Buruh, PBB, Partai Gelora. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV