SUARA INDONESIA

Menangkan Awaluddin-Vicky di Pilkada Cilacap: Korcam dan Kordes Dibentuk

Satria Galih Saputra - 08 September 2024 | 20:09 - Dibaca 1.42k kali
Politik Menangkan Awaluddin-Vicky di Pilkada Cilacap: Korcam dan Kordes Dibentuk
Pengukuhan dan penyerah SK kepada koordinator kecamatan (Korcam) Distrik 6 untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap Awaluddin Muuri-Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) di Kantor Novita Center, Jalan Rinjani, Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDINESIA, CILACAP - Berbagai cara dilakukan pasangan calon bupati dan wakil bupati Cilacap untuk menggaet dukungan masyarakat menjelang Pilkada 2024. Salah satunya pasangan Awaluddin Muuri-Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) melalui tim relawan dengan membentuk koordinator kecamatan (Korcam).

Sebanyak 240 Korcam yang terbagi di 6 Distrik di wilayah Kabupaten Cilacap, diketahui telah resmi dikukuhkan dan masing-masing telah menerima surat keputusan (SK).

"Masing-masing Kecamatan ada 10 orang, dan sudah kita kukuhkan semua. Saat pengukuhan, mereka juga melakukan deklarasi menyuarakan dukungan untuk Pak Awaluddin dan Mba Vicky," ungkap Dewan Penasehat Tim Relawan Awaluddin-Vicky, Usnanto saat ditemui usai acara pengukuhan Korcam wilayah Distrik 6 di Kantor Novita Center, Jalan Rinjani, Cilacap, Minggu (8/9/2024).

Usnanto melanjutkan, setelah Korcam dikukuhkan, mereka kemudian diberi tugas untuk membentuk koordinator desa (Kordes) dengan merekrut 10 orang di masing-masing Desa. Dan setelah terbentuk, kemudian dikukuhkan.

"Nanti masing-masing baik Korcam maupun Kordes ini, turun ke bawah mensosialisasikan pasangan Awaluddin-Vicky kepada masyarakat untuk menggalang dukungan serta mengawal kemenangan Awaluddin-Vicky," ujarnya.

"Dan kebetulan ada Kordes yang sudah terbentuk yaitu di Distrik 5 meliputi Kroya, Nusawungu, Binangun, Adipala dan akan kita kukuhkan pada Rabu 11 September 2024, insyaallah ada 800 orang," imbuh Usnanto.

Usnanto memastikan, tim relawan bersama Korcam dan Kordes mendukung penuh dan siap mensukseskan pasangan Awaluddin-Vicky menang di Pilkada 27 November mendatang.

"Kami komitmen mendukung dan siap memenangkan. Intinya Pak Awaluddin harus jadi Bupati Cilacap. Dan kami optimis pasangan dengan Mba Vicky, menang di Pilkada nanti," pungkasnya. 

Diketahui, Awaluddin Muuri merupakan calon bupati yang diusung oleh Partai Gerindra. Sedangkan calon wakil bupati Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) sendiri diusung Partai NasDem. Dan keduanya telah resmi mendaftar di KPU pada 30 Agustus 2024 lalu. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV