SUARA INDONESIA

Sempat Ditolak, Berkas Pendaftaran Paslon Masinton dan Mahmud Akhirnya Diterima KPU Tapteng

Lamhot Naibaho - 14 September 2024 | 16:09 - Dibaca 1.25k kali
Politik Sempat Ditolak, Berkas Pendaftaran Paslon Masinton dan Mahmud Akhirnya Diterima KPU Tapteng
Paslon MaMa, Masinton Pasaribu dan Mahmud Efendi Lubis, bersama ribuan simpatisan dan partai pengusung mengantarkan berkas pendaftaran ke Kantor KPU Tapteng, (14/09/2024) ( Foto: Lamhot/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, TAPTENG - Sempat ditolak, berkas syarat pendaftaran sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Masinton Pasaribu dan Mahmud Efendi Lubis, akhirnya diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapteng, Sabtu (14/09/2024).

Berkas pendaftaran diserahkan oleh Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapteng, Sarma Hutajulu kepada Ketua KPU Tapteng. Penyerahan berkas tersebut dihadiri Ketua Bawaslu Sumatera Utara M. Aswin Diapari Lubis dan Ketua Bawaslu Tapteng, Sinta Sari Dewi Napitupulu.

Penyerahan berkas Paslon MaMa ini diikuti ribuan simpatisan dari berbagai suku dan organisasi yang ada di Kabupaten Tapteng, serta pengurus partai pengusung, yakni PDI Perjuangan dan Partai Buruh.

Selain ikut mengantarkan berkas pendaftaran, para simpatisan ini juga sempat melakukan pertunjukan seni dari berbagai suku, serta mengalungkan bunga ke paslon bupati dan wakilnya, di jalan raya depan Kantor Bupati Tapteng.

Masinton Pasaribu menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tapteng yang ikut mengantarkan berkas pendaftaran. Kata dia, ini merupakan momen yang luar biasa baginya.

"Melihat semangat dan antusiasme masyarakat untuk mendukung kami dalam proses pilkada tahun ini," jelasnya, saat konferensi pers di KPU Tapteng.

Hal ini, diakuinya menjadi motivasi dalam pilkada yang akan dilaksanakan 27 November mendatang. "Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk nantinya memimpin Tapanuli Tengah lima tahun mendatang," ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tapteng supaya tetap menjaga kekondusifan dalam tahapan Pilkada Tapteng. "Siapa pun yang terpilih nantinya kita harus legawa, karena masyarakat lah yang dapat menentukan siapa yang terbaik untuk memimpin Tapanuli Tengah," tutupnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV