SUARA INDONESIA

Ipuk dan Gus Munib Bertemu, Diskusi Gayeng untuk Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 23 September 2024 | 21:09 - Dibaca 251 kali
Politik Ipuk dan Gus Munib Bertemu, Diskusi Gayeng untuk Banyuwangi
Pertemuan antara Bupati Ipuk dengan Gus Munib. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bertemu Dewan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, KH Ahmad Munib Syafa’at (Gus Munib). Keduanya berdiskusi akrab membahas sejumlah aspek pengembangan Banyuwangi.

Ipuk mengatakan, dalam diskusi tersebut, dia ingin meminta masukan dari Gus Munib sebagai salah seorang pengasuh pesantren dan tokoh pemimpin di Banyuwangi. Ipuk menyebut Gus Munib yang memiliki pengalaman luas dalam bidang sosial-kemasyarakatan, pendidikan, dan politik.

“Alhamdulillah tadi silaturahim dengan Gus Munib. Kami ingin mendapat masukan dari beliau. Dan jika Allah menakdirkan kami melanjutkan pengabdian, ke depan semoga beliau berkenan selalu memberi masukan dan saran mengingat beliau punya pengalaman dan kompetensi,” ujar Ipuk yang juga calon bupati pada Pilkada 2024, usai bertemu Gus Munib di Desa Kepundungan, Kecamatan Srono, Senin (23/9/2024).

Ipuk mengatakan, pihaknya terus membuka ruang untuk berkolaborasi dengan banyak pihak, termasuk Gus Munib. “Beliau punya pengalaman yang sangat kami butuhkan untuk membangun Banyuwangi ke depan,” ujar Ipuk.

Bagi Ipuk, membangun Banyuwangi tidak bisa sendiri, melainkan harus bersama-sama. Dalam silaturahmi itu, Ipuk mengajak Gus Munib untuk bersama-sama membangun Banyuwangi.

“Membangun Banyuwangi itu harus bareng-bareng. Dan kami berharap juga bisa bersama kami, kedepan dan nanti kita juga butuh masukan dan ide dari beliau (Gus Munib),” terang Ipuk.

Sementara itu, Gus Munib berharap berbagai program yang telah berjalan di Banyuwangi bisa diteruskan.

“Arah kebijakan Bupati Banyuwangi kan belum selesai sekarang, dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya. Harapan kita Bu Ipuk tetap bisa melanjutkan proses pembangunan di Banyuwangi ini,” kata Gus Munib.

Gus Munib menyebutkan pertemuan dengan Ipuk ini merupakan bagian dari silaturahmi, mereka juga diskusi mengenai arah pembangunan Banyuwangi ke depan. 

"Ini silaturahim dengan Bu Ipuk, yang notabenenya adalah Bupati Banyuwangi, dan salah satu calon bupati yang ikut kontestasi pada Pilkada 2024. Yang jelas Banyuwangi masih membutuhkan pemimpin yang mampu melanjutkan program-program yang belum terselesaikan,” jelas Gus Munib.

Rektor Universitas KH Mukhtar Syafaat (UIMSYA) Blokagung ini melihat Ipuk sosok yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin daerah. Gus Munib menilai, tantangan di Banyuwangi memerlukan pemimpin yang mampu mengurai berbagai masalah yang kompleks. 

“Bu Ipuk memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah-masalah di Banyuwangi yang kompleks,” kata putra pendiri Ponpes Darussalam Blokagung, almarhum KH Mukhtar Syafaat ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV