SUARA INDONESIA

Ini Arti Nomor Urut bagi Paslon Bupati Malang di Pilkada 2024

Aditya Mahatva Yodha - 24 September 2024 | 17:09 - Dibaca 124 kali
Politik Ini Arti Nomor Urut bagi Paslon Bupati Malang di Pilkada 2024
Paslon Sanusi-Lathifah Shohib (Salaf) mendapat nomor urut 1, Gunawan-Umar Usman (Gus) mendapat nomor urut 2 di Pilkada Kabupaten Malang 2024, Senin 23 September 2024. (Foto: Aditya Mahatva Yodha/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, MALANG- Pengundian nomor urut bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang telah selesai, Senin 23 September 2024, kemarin. Acara itu berlangsung di halaman Kantor KPU Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kepanjen.

Pasangan Sanusi-Lathifah Shohib (Salaf) yang diusung oleh Partai NasDem, PKB, Gerindra, PPP, PDIP, PSI, Gelora, memperoleh nomor urut 1.

Sedangkan pasangan Gunawan HS -Umar Usman (Gus) yang diusung koalisi Partai Hanura, Demokrat, PKS, dan Golkar, mendapatkan nomor urut 2.

Bagi Tim Salaf, nomor 1 adalah nomor kemenangan mengingat Sanusi selaku petahana di Pilkada sebelumnya yang berpasangan dengan Wakil Bupati Didik Gatot Subroto pada Pilkada 2020, juga mendapat nomor urut 1.

"Nomor 1 itu berarti kemenangan," ujar Koordinator Tim Pemenangan Salaf, Zulham Akhmad Mubarok kepada Suaraindonesia.co.id, Selasa (24/9/2024) .

Sementara itu, dari pasangan Gus yang mendapatkan nomor urut 2, mengungkapkan, bahwa nomor 2 itu melengkapi.

Calon Bupati Malang nomor urut 2, Gunawan mengatakan, ibarat manusia itu diciptakan ada laki-laki ada perempuan. Ada siang ada juga malam.

"Dan semoga pasangan Gus ini hadir untuk melengkapi apa yang dibutuhkan dari hajat atau keinginan warga Kabupaten Malang," ungkap Gunawan.

Selesai pengundian nomor urut, kedua paslon melakukan deklarasi kampanye damai. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV