SUARA INDONESIA

Bertemu Buya Yahya, Dokter Umar Usman Mohon Doa Restu Dilancarkan dalam Pilkada Kabupaten Malang

Aditya Mahatva Yodha - 25 September 2024 | 20:09 - Dibaca 139 kali
Politik Bertemu Buya Yahya, Dokter Umar Usman Mohon Doa Restu Dilancarkan dalam Pilkada Kabupaten Malang
Dokter Umar Usman (kiri songkok hitam) saat bertemu Buya Yahya di Rayz UMM Hotel Jalan Raya Sengkaling Dau Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (25/9/2024). (Foto: Dokter Umar Usman for Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, MALANG - Kehadiran KH Yahya Zainul Ma'arif atau yang akrab disapa Buya Yahya ke Malang, dimanfaatkan oleh Cawabup Kabupaten Malang nomor urut 2 Umar Usman untuk memohon doa restu.

Pasangan dari Cabup Gunawan ini menemui Buya Yahya, Pengasuh Lembaga Pendidikan Dakwah Al Bahjah Cirebon di Rayz UMM Hotel di Jalan Raya Sengkaling Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu malam (25/9/2024).

"Kedatangan saya menemui Buya Yahya untuk memohon doa kepada Ulama," ujar pria yang akrab disapa Dokter Umar ini kepada Suaraindonesia.co.id, Rabu (25/9/2024).

Dokter Umar merupakan seorang tokoh kesehatan dan kader Nahdlatul Ulama (NU) yang dikenal luas di Kabupaten Malang. Ia merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga.

Sebagai kader NU tulen, Dokter Umar aktif dalam organisasi sejak lama. Dedikasinya pada NU semakin terlihat ketika ia dipercaya menjadi Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang untuk masa khidmat 2016-2021.

Dalam bidang kesehatan, Dokter Umar memiliki rekam jejak yang mengesankan. Ia pernah menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang, dan terakhir sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Malang.

Saat ini, Dokter Umar masih aktif berkhidmat di NU sebagai Wakil Ketua PCNU Kabupaten Malang untuk masa khidmat 2021-2026.

Perannya ini menunjukkan komitmennya yang berkelanjutan dalam membangun dan mengembangkan NU, serta berkontribusi bagi masyarakat di Kabupaten Malang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aditya Mahatva Yodha
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV