SUARA INDONESIA

Yakin Menang, ABR-Harus Sepakat Pilwalkot Jayapura Aman dan Damai 

Mustakim Ali - 26 September 2024 | 08:09 - Dibaca 237 kali
Politik Yakin Menang, ABR-Harus Sepakat Pilwalkot Jayapura Aman dan Damai 
Paslon nomor urut 4, Calon Walikota Jayapura Abisai Rollo dan Calon Wakil Walikota Rustan Saru. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - Pasangan Calon (Paslon) Walikota Jayapura, Abisai Rollo dan Wakil Walikota, Rustan Saru (ABR-Harus), memberikan apresiasi atas diselenggarakannya deklarasi kampanye damai yang dihadiri KPU Kota Jayapura, Rabu (25/09/2024).

Dalam keterangannya, Abisai Rollo menjelaskan bahwa deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan oleh KPU ini merupakan suatu rangkaian yang sangat penting dalam mewujudkan pilkada damai.

“Kami pasangan ABR-Harus sepakat, karena dengan deklarasi seperti ini yang ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama, tentu suatu langkah yang positif dalam mewujudkan pilkada yang sehat di Kota Jayapura,” ujar Abisai Rollo.

Menurut Calon Walikota Jayapura nomor urut 4 ini, lewat komitmen bersama tersebut menjadi awal yang harus diperhatikan oleh masing-masing pasangan calon dalam mengikuti setiap tahapan hingga hari pencoblosan.

“Kami sudah membuat pernyataan atau komitmen. Untuk itu, mari kita wujudkan pilkada damai dan aman di kota ini. Kami pasangan ABR-Harus siap untuk itu,” ungkapnya.

Menurut Abisai Rollo, komitmen ini juga tidak hanya sampai pada masa kampanye, namun harus totalitas hingga hari pencoblosan dan pengumuman hasil pilkada.

"ABR-Harus sangat berjiwa besar atas hasil pilkada nantinya. Ketika ABR-Harus yang menang atau yang lain, mari kita saling mendukung dan kalau bisa tidak perlu gugat menggugat, karena kemenangan itu sejatinya rakyat yang memilih kita. Jadi mari kita saling mendukung," tuturnya.

Calon Walikota, Rustan Saru menjelaskan, penandatanganan komitmen bersama ini merupakan suatu awal yang baik, untuk itu semua calon wajib menjaga poin ini.

“Harapan kita lewat penandatanganan komitmen bersama ini, pelaksanaan pilkada bisa berjalan aman, lancar, damai dan tidak boleh kita cederai dengan cara-cara yang tidak baik,” tegasnya.

Rustan Saru juga mengajak seluruh calon untuk berpegang teguh pada komitmen bersama ini, agar terselenggaranya pilkada di Kota Jayapura sesuai harapan masyarakat dan semua pihak.

“Pasangan ABR-Harus yakin dan percaya bahwa masyarakat Kota Jayapura siap mendukung penuh pasangan kami untuk memimpin kota ini di lima tahun ke depan,” tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV