SUARA INDONESIA

Kampanye Hari Kedua Pilgub Kepri, Aunur Rafiq: Kami Ingin Wujudkan Pemerataan Pembangunan

Syahid Bustomi - 27 September 2024 | 17:09 - Dibaca 105 kali
Politik Kampanye Hari Kedua Pilgub Kepri, Aunur Rafiq: Kami Ingin Wujudkan Pemerataan Pembangunan
Calon Wakil Gubernur Kepri, Aunur Rafiq, saat berkampanye dan bertemu langsung dengan masyarakat, memaparkan program-program unggulan sebagai kandidat kepala daerah. (Foto: Syahid Bustomi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Pada pelaksanaan kampanye hari kedua di Kabupaten Karimun, Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 2, Aunur Rafiq, melakukan kampanye politiknya di Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Jumat (27/9/2024).

Sama dengan saat kampanye perdananya kemarin, Rafiq memilih untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Namun ada sedikit  perbedaan dengan hari sebelumnya.

Hari sebelumnya melakukan pertemuan di Posko Pemenangan HMR BerAURA di Kecamatan Meral dan berdialog langsung dengan masyarakat.

Hari ini, ditemani oleh sejumlah relawan dan simpatisan pemenangannya, Rafiq blusukan ke beberapa titik. Salah satunya ke pasar Teluk Uma, Kecamatan Tebing.

Saat blusukan, Rafiq langsung berdialog dengan warga menanyakan keluhan dan aspirasinya untuk pemerintahan selanjutnya.

Usai blusukan, Rafiq menuju posko pemenangan HMR berAURA di Ranggam, Kecamatan Tebing, untuk melakukan kampanye di hadapan masyarakat

Dalam kampanye, Rafiq memaparkan sejumlah program unggulannya untuk membawa Provinsi Kepri lebih baik. Salah satunya mewujudkan pemerataan pembangunan di Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

"Salah satu program unggulan kami ialah dengan melakukan pemerataan dan percepatan pembangunan. Kita akan membangun sesuai dengan karakteristik daerah," kata Rafiq 

Ia mengatakan, jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Paslon Rudi-Rafiq akan memberikan Pagu Indikatif kepada setiap Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau, sehingga daerah akan bisa menentukan apa-apa saja yang akan dibangun nantinya di daerah masing-masing.

"Jadi misalnya Anambas inginnya membangun apa? Natuna apa? dan Karimun apa? Kita berikan pagu indikatif kepada Kabupaten dan kota dan nanti mereka yang akan menentukan," katanya.

"Jadi tidak Top Down, tetapi Bottom Up, daerah mengusulkan dan kita provinsi akan menyiapkan anggarannya. Dengan begitu, kolaborasi ini akan mempercepat apa yang diinginkan Kabupaten dan Kota," sebut Rafiq.

Lebih lanjut, Cawagub Kepri Rafiq juga mengatakan, pihaknya juga akan mendorong PAD dan APBD Provinsi Kepri lebih baik lagi dari pada yang sekarang, sehingga pemerataan pembangunan bisa cepat dirasakan.

"Tentunya kita dorong peningkatan PAD dan APBD, agar percepatan pembangunan bisa cepat dirasakan," katanya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV