SUARA INDONESIA

Terima Aspirasi Warga Abepura, ABR-Harus: Jangan Lupa Satu Komando untuk Kemenangan Paslon Nomor 4

Mustakim Ali - 05 October 2024 | 09:10 - Dibaca 145 kali
Politik Terima Aspirasi Warga Abepura, ABR-Harus: Jangan Lupa Satu Komando untuk Kemenangan Paslon Nomor 4
Pasangan ABR-Harus saat pose bersama warga usai kampanye tertutup di Abepura, Jumat (04/10/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - Pasangan Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo dan Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru (ABR-Harus) kembali menerima sejumlah aspirasi masyarakat Distrik Abepura dalam kampanye tertutup, Jumat (04/10/2025).

Sejumlah aspirasi yang dimaksud diantaranya, maraknya orang mabuk yang meresahkan warga, masalah banjir, pendidikan, pelayanan kesehatan dan penanganan bencana kebakaran yang menurut warga kurang efektif.

Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo menegaskan terkait masalah keamanan atau maraknya orang mabuk akan menjadi atensinya ketika ABR-Harus terpilih sebagai Walikota Jayapura dan Wakil Walikota periode 2024-2029.

“Salah satu upaya yang akan kita lakukan adalah fungsikan kembali garniso tentu akan berkolaborasi dengan TNI-Polri dan Satpol PP. Selain itu juga akan kita tertibkan penjualan miras ilegal,” ujar Abisai Rollo.

Untuk masalah banjir, Kata Abisai Rollo perlu peran penting RT/RW agar selalu mengingat masyarakat untuk tidak boleh membuang sampah sembarangan, selain itu juga akan dilakukan perbaikan drainase.

“RT/RW ini punya peran penting dalam menjaga kebersihan salah satunya mengantisipasi terjadinya banjir, untuk itu nanti kita akan naikan kehormatan RT/RW,” ungkapnya.

Ditambahkan Calon Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru, untuk masalah kesehatan, ABR-HARUS merencanakan pelayanan dengan sistem jemput bola.

“Kita akan membentuk tim medis, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan masyarakat kepada, jadi tidak menunggu sakit baru dilayani, hal ini juga akan membantu antrian yang cukup lama di puskesmas dan juga rumah sakit,” tuturnya.

Salah satu Aspirasi yang cukup menarik dari warga adalah terkait penanganan kebakaran yang dinilai kurang efektif, untuk itu warga menganjurkan agar ada unit pemadam kebakaran di setiap kompleks warga.

“Untuk pemadaman ada beberapa hal nanti akan kita manfaatkan misalnya pelatihan terhadap anggotanya, penambahan armada atau kendaraan suplai dan beberapa hal lainnya sehingga kinerja pemadaman kedepannya lebih baik lagi,” ungkapnya.

ABR-Harus sendiri sangat mengapresiasi atas antusias masyarakat dalam menyambut kampanye tertutup yang dilakukan.

Hal ini ditandai dengan banyaknya masyarakat yang hadir dan menyampaikan sejumlah aspirasi kepada pasangan ABR-Harus.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV