SUARA INDONESIA

Dengar Keluhan Pedagang, ABR-Harus Akan Benahi Pasar Youtefa

Mustakim Ali - 05 October 2024 | 10:10 - Dibaca 134 kali
Politik Dengar Keluhan Pedagang, ABR-Harus Akan Benahi Pasar Youtefa
Pasangan ABR-Harus saat mendengar aspirasi pedagang Pasar Youtefa, Jumat (04/10/2024). (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - Pasangan Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo dan Wakil Walikota, Rustan Saru (ABR-Harus), melakukan blusukan ke Pasar Youtefa usai melakukan kampanye di wilayah Distrik Abepura, Jumat (04/10/2024).

Dalam blusukan ini, pasangan ABR-Harus mendengar sejumlah keluhan masyarakat dan para pedagang, salah satunya untuk membenahi pasar dan juga diminta untuk disatukan kembali dengan pasar baru yang di otonom saat ini. Sambil dengar aspirasi, pasangan ABR-Harus juga memborong jualan para pedagang.

Dalam keterangannya, Calon Walikota Jayapura, Abisai Rollo menyampaikan bahwa pasangan ABR-Harus juga sudah merencanakan untuk membenahi atau membangun kembali Pasar Youtefa.

"Pasar ini rencananya akan kita bangun bertingkat dan bertahap selama lima tahun, setelah itu kita kembalikan pedagang yang di pasar otonom sesuai permintaan pedagang di pasar induk ini," ujar Abisai Rollo.

Ditambahkan Calon Walikota Jayapura, Rustan Saru menjelaskan, pembangunan pasar Youtefa ini merupakan satu perencanaan pembangunan yang besar bagi pasangan ABR-Harus ketika terpilih sebagai Walikota dan Wakil Walikota Jayapura nantinya.

"Untuk melakukan pembangunan seperti yang kita rencanakan di Pasar Youtefa ini memang membutuhkan anggaran yang besar, untuk itu nanti kita akan bangun komunikasi sekaligus minta dukungan pemerintah provinsi hingga pusat," tuturnya.

Menurut Rustan Saru, selain pasar, terminal yang ada di dalamnya juga akan dibenahi termasuk upaya pencegahan banjir.

"Terminal yang ada di pasar itu juga nanti kita perbaiki dan untuk atasi banjir, rencananya akan kita buat kolam retensi," ungkapnya.

Menurut pasangan ABR-Harus, Pasar Youtefa sebagai sentral akan dibenahi menjadi pasar yang lebih modern. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV