SUARA INDONESIA

Jelang Pilkada 2024, Paslon Firman - Ery Unggul di Polling Ini Karimun

Syahid Bustomi - 05 October 2024 | 13:10 - Dibaca 118 kali
Politik Jelang Pilkada 2024, Paslon Firman - Ery Unggul di Polling Ini Karimun
Tangkapan layar hasil polling yang menunjukkan keunggulan paslon nomor urut 2 pada Pilkada Kabupaten Karimun 2024. (Foto: Instagram #Ini Polling Karimun)

SUARA INDONESIA, KARIMUN - Polling untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024, yang diadakan oleh lembaga, organisasi dan pemerhati politik serta beberapa media yang ada di Kabupaten Karimun, menyita banyak perhatian.

Khususnya bagi para pemilih baru dan masyarakat, yg belum begitu mengenal sosok para calon pemimpin baru Karimun. Mereka menjadikan media pemberitaan, sebagai alternatif untuk mengenal sosok calon Bupati dan Wakil Bupati mereka.

Dari beberapa polling terkait calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024, nama paslon nomor urut 2 yakni, Muhammad Firmansyah - Ery Suwandi, unggul dari dua paslon lainnya.

Polling instagram #INIPOLLING KARIMUN misalnya, paslon nomor 2 mencapai 46 persen dari 1.572 suara. Disusul paslon nomor urut 1 Iskandarsyah-Rocky 35 persen dan paslon nomor urut 3 Bakti Lubis-Raja Bakhtiar 19 persen.

Sementara polling yang diadakan jurnalterkini.id, yang merilis hasil polling per 3 Oktober 2024, paslon nomor urut 2 mencapai perolehan suara sebanyak 221 dari 348 suara atau 64 persen.

Begitu juga polling yang diadakan litbang kepriheadline.id, pasangan Firmansyah-Ery Suwandi unggul dengan 261 suara atau 46 persen dari jumlah vote 571.

Menanggapi hasil polling tersebut, ketua tim pemenangan Paslon nomor urut 2, Wiyono mengatakan, sangat menyambut baik antusias masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada paslon nomor urut 2, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karimun.

"Sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan suaranya di polling, mendukung Muhammad Firmansyah dan Ery Suwandi, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun. Mereka sudah cocok, yang satu dari kalangan birokrat dan yang satunya dari kalangan politikus ," ujar Wiyono, Sabtu (5/10/2024).

Salah seorang anggota legislatif terpilih dari partai Golkar ini, juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang memberikan dukungan untuk calon pemimpin baru Kabupaten Karimun.

"Masyarakat sekarang sudah pada cerdas, selain itu juga masyarakat pasti mengharapkan pemimpin baru yang berpengalaman, yang akan menjadikan Karimun baru lebih baik, Karimun yang makmur, Karimun yang sejahtera lingkungan masyarakatnya," katanya.

Diketahui, Muhammad Firmansyah merupakan abdi negara yang sudah lebih 35 tahun mengabdikan dirinya di dunia pemerintahan, dengan jabatan terakhir adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun dan mengundurkan diri dari jabatanya menjelang penetapan sebagai kontestan Pilkada Karimun.

Demikian juga calon Wakil Bupati Karimun, Ery Suwandi, merupakan tiga kali terpilih sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau, dari PDI Perjuangan.

Sama hal yang dilakukan pasangannya dalam Pilkada Karimun nanti, Ery Suwandi juga mengundurkan diri, beberapa hari sebelum ia dilantik sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri terpilih, guna mengabdikan diri sebagai calon Wakil Bupati bersama pasangannya calon Bupati Karimun, Muhammad Firmansyah. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syahid Bustomi
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV